HOT TOPIC

Dewan Minta Tim Saber Pungli Tindak Adanya Uang Administrasi Tidak Sesuai Aturan

Dibaca: 7591 kali  Kamis,12 Januari 2017 | 11:24:46 WIB
Dewan Minta Tim Saber Pungli Tindak Adanya Uang Administrasi Tidak Sesuai Aturan Ket Foto : ilustrasi

Riauaktual.com - Sebagaimana diketahui tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) akhir-akhir ini menunjukkan hasil yang cukup membanggakan. Tidak hanya melakukan tangkap tangan di tingkat pejabat, namun preman di terminal pun diangkut.

"Kita mengapresiasi pekerjaan dari Saber Pungli. Kita minta agar Satgas terus bergerak membongkar aksi pungli ini di seluruh lini, baik yang besar sampai yang kecil-kecil sehingga aksi pungli benar-benar hilang di Kota Pekanbaru dan negara ini," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Kamis (12/01).

Dikatakan Politisi Partai Demokrat ini, beberapa aksi operasi tangkap tangan di Kota Pekanbaru masih didominasi pelaku pungli kelas teri, Sigit berharap kedepan agar pungli kelas tinggi juga dioperasi.

"Kita minta agar setiap instansi pemerintah mensosialisasikan larangan pungli ini, Sekda misalnya memasang spanduk larangan pungli di setiap dinas yang ada. Karena pungli ini sangat banyak peluang dan jenisnya," kata Sigit.

Seperti yang selama ini populer yakni uang administrasi yang tidak sesuai jalur atau uang ucapan terimakasih. Maka kepada para pelayan publik diminta untuk meninggalkan kebiasaan buruk yang selama ini sudah menjadi tradisi.

"Kita jangan melihat besar kecilnya jumlah uang, namun yang namanya pungli memang harus ditindak tegas. Aspek hukumnya kan jelas dan kuat, di dalam Satgas ini ada kepolisian, KPK, Kejaksaan, dan BPK. Aturan hukumnya juga sudah ada, tinggal bagaimana menjalankan di setiap SKPD," tuturnya. (DWI)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow