HOT TOPIC

Kanwil Kemenkum HAM Riau Lakukan Sertijab Kepala Lapas Dumai Dijabat Edi Mulyo

Dibaca: 6768 kali  Rabu,11 Januari 2017 | 19:10:53 WIB
Kanwil Kemenkum HAM Riau Lakukan Sertijab Kepala Lapas Dumai Dijabat Edi Mulyo Ket Foto : Walikota Dumai H. Zulkifli As memberi cenderamata kepada mantan Kepala Lapas Dumai Muhammad Lukman

Riauaktual.com - Jabatan kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Kota Dumai diserah terimakan, dari Muhammad Lukman AMd.IP SH MSi, kepada Edi Mulyo AMd IP SSos SH MH. Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) kepala Lapas itu Dumai dipimpin oleh kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Provinsi Riau, Dr. Ferdinand Siagian SH MM, di halaman Lapas Klas II B Dumai, Rabu (11/1).

Muhammad Lukman yang telah menjabat sebagai kepala Lapas Dumai selama 2 tahun 6 bulan, berpindah tugas sebagai kepala Lapas di Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Sedangkan pengantinya Dr. Ferdinand Siagian SH MM, sebelumnya bertugas sebagai kepala Rumah Tahanan (Rutan) di Bagan Siapi-api Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Sertijab kepala Lapas Klas II B Dumai itu, turut dihadiri Walikota Dumai H. Zulkifli As, Kapolres Dumai, Dandim 0320 Dumai, Kajari Dumai, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemerintahan Kota Dumai.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Riau, Dr. Ferdinand Siagian dalam sambutannya menjelaskan, ada mutasi dan promosi, ada Reward dan Punishmen. Ada waktunya seseorang mendapatkan kedua hal tersebut.

"Pada intinya indikator keberhasilanlah yang menjadi terlaksananya mutasi, bukan berarti kinerja yang tidak baik. Kita ingin seluruh Rutan yang ada di Propinsi Riau nantinya menjadi lebih baik," ujarnya.

Ferdinand berharap kepada kepala Lapas Klas II B Dumai yang baru agar melakukan yang terbaik, setidak-tidaknya diatas yang telah dibuat oleh kepala Lapas yang lama. "Semoga dengan kerja yang lebih baik, nantinya dapat menyusul ke tempat yang lebih strategis lagi," paparnya.

Sementara Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, MSi dikesempatan itu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Muhamamad Lukman yang telah memberikan kontribusi yang sangat baik selama bertugas di Kota Dumai.

Walikota juga menyampaikan ucapan terimakasih karena telah melakukan komunikasi baik dengan Pemerintah Kota Dumai dan para stakeholder selama menjabat sebagai kepala Lapas Dumai. "Semoga nanti semakin lebih sukses di tempat tugas yang baru," tuturnya.

Zul As berharap, pelayanan di Rutan Klas II B Kota Dumai menjadi lebih baik lagi kedepanya dibawah kepemimpinan yang baru. (rel)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow