Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan

Alasan OPD Baru, Ribuan ASN Pemko Pekanbaru Belum Terima Gaji

Rabu,11 Januari 2017 - 14:54:48 WIB Di Baca : 11912 Kali

Riauaktual.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, mengatakan bahwa hingga saat ini Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemerintah Kota Pekanbaru belum juga menerima gaji.

"Biasa setiap tanggal 1, ASN Pemko Pekanbaru sudah menerima gaji. Namun, sampai saat ini belum ada. Keterlambatan pembayaran gaji tersebut disebabkan administrasi semata," ujar Alek, ketika ditemu, Rabu (11/01) diruang kerjanya.

Menurut Alek, kendala administrasi ini dikarenakan adanya struktur di beberapa OPD baru yang belum lengkap, khususnya untuk bendahara. Kondisi ini membuat pihak bank tidak mau mencairkan gaji. Pasalnya tidak ada bendahara yang menandatangani di OPD baru.

“Itu harus ada SK walikota. Untuk OPD baru harus membuka rekening baru di bank. Jadi karena masih baru, kita harus siapkan betul seluruh administrasinya. Sehingga tidak ada persoalan dikemudian hari. Intinya kita tidak maulah melanggar aturan,” ungkapnya.

Alek menghimbau kepada seluruh ASN untuk tidak risau dan bersabar. Pasalanya gaji mereka tetap akan dibayarkan.

"Kita usahakan dalam waktu dekat keluar. Oleh sebab itu, diminta para ASN untuk tenang menyikapi keterlambatan pembayaran gaji ini. Sebab dalam APBD sudah jelas dan pos yang diutamakan itu yakni gaji dan pembangunan insfrasruktur," tutupnya. (yan)
 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com