Ponsel murah India bakal bersaing dengan RRC

Ponsel murah India bakal bersaing dengan RRC
ponsel dengan harga terjangkau

Riauaktual.com - India sedang memiliki proyek untuk membuat ponsel dengan harga terjangkau bagi warganya yang akan dijual hanya sebesar US$ 30 atau setara dengan Rp 400.000.

"Pemerintah mulai tertarik dengan transaksi digital, tapi mereka menyadari bahwa tidak banyak smartphone murah di pasar," kata seorang pejabat lokal di India seperti dikutip Mashable hari ini.

Ponsel murah India ini juga kemungkinan akan bersaing dengan ponsel buatan China jika benar-benar akan dipasarkan secara global. Saat ini ponsel murah buatan China juga sudah dipasarkan secara global termasuk Indonesia.

Guna mewujudkan proyek tersebut, pemerintah negeri Bollywood itu meminta kepada sejumlah perusahaan teknologi lokal seperti Micromax, Intex, Lava, dan Karbonn untuk menurunkan harga ponsel.

Janji membuat ponsel murah juga didengungkan oleh CEO Google Sundar Pichai yang berjanji untuk membuat ponsel murah bagi Tanah Airnya. Jika ponsel murah terwujud, maka pemerintah India akan dengan mudah menggulirkan program e-payment dan lainnya yang memiliki basis internet.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index