HOT TOPIC

Laporan Pertangungjawaban Tahunan 2016

Pengelola UED-SP Desa Bumbung Taja Musdes

Dibaca: 6329 kali  Selasa,10 Januari 2017 | 17:19:43 WIB
Pengelola UED-SP Desa Bumbung Taja Musdes Ket Foto : Pengelola dana Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) memberikan hadiah kepada nasabah yang tidak menunggak

Riauaktual.com - Pengelola dana Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) tahun 2016 di Desa Bumbung, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, gelar Musyawarah Desa (Musdes) Pertanggungjawaban tahunan 2016. Acara tersebut dihadiri, Kepala Desa Bumbung Abdul Razak SPDi, Ketua UED-SP Kecamatan Mandau, dan undangan lainnya.

Kades Bumbung, Abdul Razak SPDi kepada Riauaktual.com, Selasa (10/1) mengatakan, musyawarah desa yang digelar merupakan pertanggungjawaban tahunan 2016 terkait dengan pengelolaan dana UED-SP yang merupakan salah satu karya mandiri kemasyarakatan.

"Kegiatan ini memang harus dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus dana UED-SP," ungkap Abdul Razak.  

Hal senada juga disampaikan Ketua UED-SP Desa Bumbung, Swandi TB. Dia mengatakan, pengurus UED-SP dalam menjalankan program pemerintah tersebut mesti melaporkan setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Dia juga menyebutkan, selain menyampaikan laporan pertanggungjawabawan, pihaknya juga menyerahan penghargaan kepada para peminjam yang terbaik tanpa tunggakan.

"Pada tahun 2016 lalu, jumlah peminjam mencapai 760 orang, sedangkan dana yang telah dicairkan Rp13.452.000.000. Pemerintah kabupaten bengkalis sendiri telah memberikan bantuan kepada kita sebesar Rp 5 M. Tentunya ini menjadi motivasi kita untuk bekerja optimal dalam pengelolaan dana UED-SP," jelasnya.

Tak hanya itu, dari pengurus UED-SP juga memberikan semangat kepada para nasabah yang selama pinjaman tanpa ada tunggakan.  Dan pengurus UED-SP dengan musyawarah bersama melakukan kegiatan  penyerahan hadiah dengan undian bergulir kepada masyarakat. (man)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow