sampah di salah satu ruas jalanan di pekanbaru

Atasi sampah, Dewan minta masyarakat Pekanbaru bantu pemerintah

Selasa,10 Januari 2017 - 12:02:29 WIB | Di Baca : 7492 Kali

Riauaktual.com  - Permasalahan sampah yang hingga saat ini tidak bisa diatasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) pekanbaru, terus menjadi sorotan dan kritikan kalangan Legislatif, salah satunya datang dari Anggota fraksi Gerindra DPRD, H Fatullah.

"Kita akui persoalan sampah sangat sulit untuk diatasi pemerintah kota saat ini, oleh karenanya kita berharap kepada masyarakat agar sadar dan jangan membuang sampah sembarangan," ujar Fathullah, Selasa (10/01).

H Fathullah juga memberi saran kepada masyarakat yang memiliki pekarangan lebih untuk dapat membuat lubang di pekarangan halaman rumahnya, sebagai tempat sampah.
Dan selanjutnya sampah-sampah yang ada bisa di bakar.

"Situasi sekarang ini benar-benar Kesadaran kita sebagai masyarakat sudah sangat diperlukan. Jangan kita salahkan pemerintah saja, mari sama-sama kita cari solusinya bagaimana sampah tidak menumpuk," tuturnya.

Disamping itu, Anggota komisi II DPRD Pekanbaru ini juga meminta Pemko Pekanbaru, khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru untuk bisa segera  melakukan pengangkutan sampah yang sudah menimbulkan bau busuk. Kondisi seperti ini jangan dibiarkan begitu saja. Pemko Pekanbaru harus juga memiliki solusi agar sampah tidak semakin menggunung di jalanan.

"Intinya memang kita sekarang tidak boleh saling menyalahkan, yang penting bagaimana sampah yang sudah menumpuk dan membusuk tersebut cepat diangkut agar ada rasa kenyamanan masyarakat saat melintasi jalan tersebut," tandasnya. (DWI)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex