ilustrasi

Jika Anggaran Tersedia, Honorer yang Dirumahkan Direkrut Kembali

Senin,09 Januari 2017 - 18:53:34 WIB | Di Baca : 8594 Kali

Riauaktual.com - Bupati Kuansing Drs Mursini MSi meminta kepada semua pegawai honorer yang telah dirumahkan agar bersabar. Sebab jika anggaran telah tersedia maka pegawai yang dirumahkan akan direkrut kembali.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi inspektur upacara pada apel pagi di lapangan upacara Pemkab Kuansing, Senin (9/1) di Teluk Kuantan. Dikatakan Mursini, kebijakan untuk merumahkan tenaga honorer merupakan hal yang sangat berat dan bertentangan dengan hati nurani. Namun demikian karena tidak tersedianya anggaran untuk menggaji pegawai honorer maka terpaksa dilakukan.

"Sampaikan kepada pegawai honor kontrak, mohon bersabar. Mudah-mudahan anggota DPRD menganggarkan, nanti kita rekrut kembali," tegasnya.

Selain itu, bupati juga membahas tentang tunggakan gaji pegawai honorer sebayak 2 bulan yang belum dibayarkan yakni bulan Nopember dan Desember 2016. Menurut bupati, jika anggarannya telah tersedia maka segera dibayarkan.

Selanjutnya Mursini juga mengimbau kepada kalangan pegawai agar jangan ragu untuk bekerja. "Saat ini kita dalam tahap pembenahan, ibarat dari rumah lama ke rumah baru. Dulu kita tinggal di rumah lama, sekarang sudah pindah ke rumah baru. Maka perlu adanya pembenahan," katanya.

Oleh sebab itu ia menekankan agar semua pegawai bekerja lebih baik dan profesional. Masih menurut Mursini, pada tahun anggaran 2017 mendatang, pemerintah akan fokus untuk menutupi dan membayar hutang pembangunan yang sudah berjalan dan telah selesai.

Diakui Mursini, hingga kini anggaran pusat yang dikirim ke daerah sangat minim, oleh sebab itu pemerintah perlu berhemat dan mengencangkan ikat pinggang sampai kondisi keuangan daerah stabil kembali. (am)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex