HOT TOPIC

Ketua DPRD Siak : Sosialisasi berobat gratis kita harapkan lebih detail

Dibaca: 6748 kali  Senin,09 Januari 2017 | 17:20:11 WIB
Ketua DPRD Siak : Sosialisasi berobat gratis kita harapkan lebih detail Ket Foto : Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE.

Riauaktual.com - Terkait dengan kondisi keuangan Daerah yang cukup sulit yang sedang dialami oleh Kabupaten Siak, membuat sejumlah program jitu gratis melalui Jamkesda harus disesuaikan antara peruntukannya.

Begitu juga terhadap program berobat gratis yang telah dirasakan oleh Masyarakat Kabupaten Siak selama ini, juga harus diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori yang telah diperuntukan oleh Pemerintah Daerah untuk tahun 2017. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, Senin (09/01).

"Oleh sebab itulah, dengan penyesuaian kondisi keuangan Daerah sosialisasi berobat gratis harus dilakukan secara mendetail kepada masyarakat hingga ke pelosok kampung. Tujuan supaya seluruh masyarakat di kabupaten Siak ini tahu secara persis tujuan dari program berobat gratis yang tidak akan dinikmati oleh masyarakat secara menyeluruh seperti yang telah dirasakan oleh selama ini," terang Indra.

Dikatakan Indra, penyesuaian anggaran terhadap program berobat gratis ini berdasarkan dengan kekuatan anggaran yang ada. Maka dari itu program berobat gratis tersebut hanya tertuju kepada masyarakat yang masuk dalam kategori miskin seperti yang sudah ditetapkan.

"Itulah sebabnya harus dilakukan sosialisasi secara tepat di lapangan supaya tidak timbul salah persepsi negatif ditengah-tengah masyarakat terhadap pemerintah Daerah," ujarnya.

Dirinya berharap kedepan persoalan ekonomi bisa pulih seperti sebelumnya dan APBD Siak juga bisa membaik lagi. Apa pun program pro rakyat yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pemerintah jika dananya mencukupi pasti bisa dilaksanakan. Semuanya itu sangat bergantung erat kepada kondisi keuangan Daerah," pungkas Indra. (jas)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow