Haul Syech Abdul Qodir Jailani

Bupati Ajak warga Tingkatkan Persatuan Umat

Bupati Ajak warga Tingkatkan Persatuan Umat
Bupati Siak H Syamsuar saat menghadiri Haul Syech Abdul qodir Jailani, di Kecamatan Kerinci Kanan

Riauaktual.com - Bupati Siak H Syamsuar menghadiri Haul Syech Abdul qodir Jailani yang dilaksanakan di Pondok Suluk Riyadus salik, Kampung Makmur, Kecamatan Kerinci Kanan, Senin (9/1).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Siak H Muharom dan Kepala Bagian Kesra Yurnalis serta Camat Kerinci Kanan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, untuk tahun ini semua masih bisa bersama sama hadir dalam acara kegiatan Memperingati hari Haul Syech Abdul qodir Jailani di Pondok Suluk Riyadus salik. Dan ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

"Dengan memperingati hari Haul Syech Abdul qodir Jailani ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antara kita dan juga bisa menjaga kedamaian dalam umat beragama serta turut menambah keimanan kita," ucap Syamsuar.

Dia juga mengharapkan, agar umat selalu mendoakan negeri ini yang sedang dilanda krisis serta berpengaruh terhadap pendapatan daerah. Dimana pada saat ini ekonomi negara sedang merosot.

"Harapan saya, ini merupakan ujian dari Allah. Jadi, mari kita mendekatkan diri kepada allah dan mengintropeksi diri kita masing-masing. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, Allah memberikan jalan keluar serta hidayah kepada pemimpin bangsa ini sehingga negeri ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Disela-sela acara tersebut, bupati juga juga menyinggung masalah Dana Desa. Dijelaskan Syamsuar, untuk dana desa masih disalurkan kepada kampung-kampung. Dan ADD ini tidak terganggu, tapi yang terganggu adalah dana daerah akibat dari Pendapatan Asli Daerah seperti minyak bumi merosot.

"Kami rasa yang berat itu tugas pemerintah daerah. Kalau untuk dana desa masih terus berjalan. Kami mengucapkan terimakasih sehingga kita bisa memlihara ukhuah islamiah. Ini merupakan modal utama kita untuk memelihara rasa aman dan damai di tengah masyarakat," pungkas bupati.

Diahir acara, Alhabib Mustofa dari Jakarta memberikan tausiahnya kepada masyarakat yang ikut hadir sebagai tujuan untuk memberikan pencerahan serta bimbingan guna memperkuat iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index