DPRD desak Polisi lebih giat gelar razia senjata api

DPRD desak Polisi lebih giat gelar razia senjata api
Jhon romi sinaga

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga meminta agar pihak Polisi kembali giat melakukan razia senjata api. Sebab, belakang justru kepemilikan senpi secara ilegal kerap menimbulkan peristiwa kejahatan.

Satu di antara contohnya penembakan Jodi Setiawan (21) yang ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian dada sebelah kiri, Sabtu kemarin.

"Kita harapkan Polisi harus konsisten melakukan razia untuk menyita banyaknya senjata api illegal yang beredar dimasyarakat," tegas Romi, Senin (09/01).

Menurutnya, Polri harus melakukan razia di tempat-tempat yang diduga menjadi peredaran senjata ilegal. Contohnya di tempat hiburan malam dan tempat-tempat yang diperkirakan rawan, termasuk juga di pengrajin senjata api.

Terkait kasus penembakkan yang menewaskan Jodi, Romi mendesak Polisi mengusut motif pelaku yang sudah ditangkap sampai ke akar. Sebab, prediksinya, ada kemungkinan pelaku penembakkan bukan pelaku kriminal biasa.

"Kepolisian harus serius menyidiknya. Jangan sampai kejadian ini hanya dianggap sebagai motif biasa, harus didalami," pungkasnya. (dwi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index