Nokia 6. (Foto: Forbes)

Nokia 6 Bakal Saingi BlackBerry Mercury

Senin,09 Januari 2017 - 00:32:54 WIB | Di Baca : 7329 Kali

Riauaktual.com - Setelah terbebas dari bayang-bayang Microsoft, Nokia akhirnya siap terlahir kembali bersama HMD Global. Rumor keberadaan smartphone perdana Nokia pun telah bermunculan beberapa bulan belakangan ini.

Salah satu yang santer diberitakan ialah Nokia D1. Smartphone dengan sistem operasi Android tersebut kabarnya bakal menjadi debut Nokia dalam penjualan smartphone. Namun kabar terbaru dari Negeri Tirai Bambu, China, tampaknya berbeda.

Dikutip Phone Arena, hari ini, bocoran mengenai smartphone perdana Nokia telah muncul. Dari foto yang terunggah tampak bahwa ponsel tersebut memiliki konsep desain yang mirip dengan Nokia D1. Hanya saja, dikatakan bahwa smartphone tersebut bakal bernama Nokia 6.

Kabarnya, smartphone dengan material aluminium tersebut akan menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0. Ukurannya, cukup lega yakni dengan bentang layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 FHD.

Selain itu, RAM dan kapasitas penyimpanan internalnya pun memiliki ruang yang terbilang besar. Nokia 6 diperkuat RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, yang dapat ditambah melalui dukungan slot micro SD. Sayangnya, tak disebutkan prosesor Snapdragon seri mana yang akan dimilikinya.

Di bagian belakang, terdapat modul kamera 16 megapiksel yang menjadi ciri dari konsep Nokia D1 sebelumnya, yakni berbentuk lonjong seperti kapsul. Sementara di bagian depan, tersedia kamera 8 megapiksel untuk swafoto.

Meski belum ada tanda-tanda kapan smartphone ini akan dirilis, namun diperkirakan Nokia akan membawanya pada ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Februari mendatang.

Nantinya, Nokia 6 akan bersaing dengan BlackBerry Mercury yang saat ini juga masih menjadi misteri. Meski sempat diperkenalkan pada CES 2017, namun pihak perusahaan tak menyebut secara rinci kemampuan dan fitur yang dimilikinya.

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex