HOT TOPIC

TPID Akan Rapat Bahas Lonjakan Sembako

Dibaca: 5384 kali  Minggu,08 Januari 2017 | 19:34:53 WIB
TPID Akan Rapat Bahas Lonjakan Sembako Ket Foto : ilustrasi

Riauaktual.com - Harga sembilan bahan pokok masih berfluktuatif di pasaran. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) akan melakukan pembahasan terkait hal tersebut.   

Poin ini menjadi perhatian untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan sembako dalam jumlah yang besat. Hal ini juga menyikapi fluktuasi yang terjadi pasca liburan tahun baru lalu belum ada tanda-tanda harga sembako akan turun.   

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau, Dahrius Husein menilai, hal tersebut akan menjadi perhatian serius. Selain itu, pihaknya juga sudah mendapatkan laporan terkait tingginya harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Riau.

"Kita terus menginventarisir itu. Misalnya saja dalam waktu dekat, kami akan kumpulkan seluruh perwakilan instansi yang tergabung dalam TPID, dan akan melakukan konsulidasi dengan dinas terkait disetiap kabupaten dan kota," tuturnya, seperti dikutip dari Mc riau hari ini.    

Selain itu, sebagai tindak lanjut lain, pihaknya juga terus berkoordinasi dan meunggu laporan harga sembako yang akan dikirimkan oleh masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Riau. Selain itu meroketnya harga sembako di pasar lebih kepada fenomena suplai dan diman.   

Langkah antisipasi juga dilakukan untuk mengeliminir terjadinya kelangkaan sembako di pasaran. Langkah lain yang dilakukan adalah  pemetaan kembali terhadap kecukupan sembako untuk penuhi kebutuhan masyarakat.    

"Makanya akan kita rapatkan bersama TPID. Ini bukan barang baru, dan sudah terjadi bertahun-tahun lalu. Mudah-mudahan pasca pembahasan tersebut ada solusi yang dapat dilakukan," sambungnya lagi.


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow