HOT TOPIC

Tol Pekanbaru-Dumai Mulai On Progres

Dibaca: 16629 kali  Minggu,08 Januari 2017 | 19:33:07 WIB
Tol Pekanbaru-Dumai Mulai On Progres Ket Foto : ilustrasi

Riauaktual.com - Mimpi masyarakat Riau memiliki jalan bebas hambatan Pekanbaru-Dumai akan dapat dirasakan beberapa tahun ke depan. Pasalnya, planing pengembangan tol Pekanbaru-Dumai mulai on progres.    

Saat ini pihak kontraktor pembangunan dalam hal ini Hutama Karya (HK), mulai mengerjakan fisik bangunan jalan tol pada sesi satu. Hal ini merupakan sinyal positif untuk melakukan rencana pembangunan infrastruktur tersebut.    

Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Masperi menilai, hal itu merupakan salah satu sinyal positif. Pihaknya masih berharap Presiden RI dapat menghadiri rencana groundbreaking mega proyek infrastruktur tersebut.      

Untuk itu, hingga saat ini pihak Pemprov Riau masih menunggu jadwal ground breaking yang direncanakan akan langsung dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Selain melakukan ground breaking, presiden juga dijadwalkan akan meresmikan kawasan Technopark di Kabupaten Pelalawan.   

"Kita terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Bupati Pelalawan juga mengajukan permohonan kepada presiden untuk meresmikan Technopark di daerahnya. Apakah nanti Presiden hadir sekaligus meresmikan Technopark dan melakukan ground breaking," tuturnya, hari ini.    

Untuk progres pengerjaan, ia menilai hal tersebut tentunya sudah menjadi pertimbangan pihak pelaksana. Sementara untuk persolan substansi pengerjaan pembangunan jalan tol, pihak HK sudah bekerja. Pasalnya pembebasan lahan pada sesi satu sudah selesai dilakukan sehingga pengerjaan sudah bisa berjalan.   

"Informasinya progresnya sudah ada. Pihak kontraktor informasinya sudah masuk dalam pengerjaan fisik, seperti pembukaan lahan dan lainnya,” urainya lagi. (Rr)
 


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow