Bupati Inhu H Yopi Arianto SE

Yopi : Pejabat Yang Baru Dilantik Tidak Permanen

Minggu,08 Januari 2017 - 17:59:20 WIB Di Baca : 13330 Kali

Riauaktual.com - Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menegaskan pejabat sruktural eselon II,III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu yang baru dilantik dan kukuhkan belum permanen.

Sekitar 20 orang pejabat eselon II dilantik akhir tahun 2016 kemarin dengan sistim job fhit dan 682 pejabat sruktural eselon III dan IV di awal tahun 2017 di tandai pelantikan dan pengukuhan untuk menempati sejumlah jabatan pada Dinas, Badan, Bagian, Camat serta Lurah untuk organisasi perangkat daerah yang baru.

"Pelantikan dan pengukuhan jabatan itu dalam rangka memperkuat peran organisasi daerah pemerintah Kabupaten Inhu yang baru dalam upaya memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarakat," ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto SE kepada wartawan ketika dikonfermasi melalui via seluler Minggu (8/1).

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengatakan jabatan yang diberikan tugas oleh pimpinan sebagai amanah untuk dijalankan belum permanen, atau bersifat kekal karena sewaktu-waktu bisa dilepas dan bergeser tergantung kinerja pejabat yang bersangkutan.

"Pejabat yang baru dilantik untuk mengisi organisasi perangkat daerah itu jangan senang dulu dan berbangga hati sebab jabatan itu tidak bersifat permanen sewaktu-waktu bisa berobah, yang memegang jabatan yang baru bisa berubah, yang baru dilantik bisa non eselon sebab akan terus dilakukan evaluasi sesuai dengan kinerjanya," jelas bupati lagi.

Dijelaskannya, jabatan adalah tugas yang diberikan pimpinan terhadap ASN untuk menjalankan pemerintah, pembangunan, kemasyarakatan hendaknya dilihat sebagai bentuk tanggung jawab yang harus dilaksanakan sebaik baiknya untuk dapat meningkatkan kesejahtetaan masyarakat Inhu yang lebih baik sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Inhu.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menambahkan pejabat yang dilantik dalam organisasi perangkat daerah ini merupakan hal yang biasa, jika sekarang ini pejabat yang diberikan amanah oleh pimpinan bisa jadi sewaktu waktu berubah, begitu juga yang belum dapat kesempatan, tergantung dari kinerja pejabat yang bersangkutan.

"Yang diberikan kesempatan jalankan tugas dengan rasa tanggung jawab, semua telah disumpah disaksikan Tuhan, tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan tugas dengan baik, baik disaat ini dalam proses APBD tahun 2017 supaya dilaksanakan dan dijalankan sebaik-baiknya," tegasnya (Ob)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com