ilustrasi

Pendidikan dan Kesehatan Terus Ditingkatkan

Minggu,08 Januari 2017 - 17:40:54 WIB | Di Baca : 9736 Kali

Riauaktal.com - Pemkab Rokan Hilir berencana untuk dapat menambah sekolah kejuruan yang ada sebagai bagian guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang pendidikan.

Hal itu diterangkan wakil bupati Rohil Drs Jamiludin saat menghadiri sidang paripurna penyampaian jawaban pemkab terhadap pandangan fraksi, belum lama ini di Bagansiapiapi.

"Memang kondisinya saat ini masih minim dengan keberadaan sekolah kejuruan dan kami menilai cukup layak bila ditambah lagi," katanya. Namun sebelum merealisasikan kebijakan itu terangnya perlu dilakukan pendataan dan kajian lebih mendalam agar pengembangan sekolah kejuruan itu sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

Disisi lain secara umum tambah mantan wakil ketua DPRD Rohil, pemkab telah memperhatikan perkembangan dunia pendidikan yang tercermin pada alokasi anggaran untuk pendidikan yang besar diatas rata-rata 20 persen dari nilai APBD setiap tahunnya.

"Selain itu keberadaan tenaga pendidik, juga mendapatkan perhatian dari pemda disesuaikan dngan potensi yang dimiliki," ujarnya.

Dalam bidang lain untuk peningkatan kualitas SDM adalah masalah kesehatan. Pemkab setakat ini telah memprioritaskan lebih banyak lagi pembangunan puskesmas kategori rawat inap di setiap kecamatan. Bukan hanya disasarkan pada kecamatan lama tapi juga untuk kecamatan yang baru dimekarkan.

"Sangat penting untuk dapat membangun puskesmas rawat inap lebih banyak lagi, kami juga mendorong agar keberadaan puskesmas rawat inap makin baik dari segi fasilitas misalnya memperhatikan kondisi tempat tidur yang ada, alat kesehatan, dan apa saja kebutuhan di lapangan," kata wabup.

Pelayanan kesehatan terangnya harus semakin baik dan profesional. "Berikan pelayanan yang paten kepada pasien, masyarakat yang ingin berobat," tegasnya. (Zai)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex