HOT TOPIC

Pemkab Kuansing Bakal Tata Objek Wisata Air Terjun Batang Koban

Dibaca: 8896 kali  Minggu,08 Januari 2017 | 12:35:29 WIB
Pemkab Kuansing Bakal Tata Objek Wisata Air Terjun Batang Koban Ket Foto : Air Terjun Batang Koban

Riauaktual.com - Sektor Pariwisata termasuk salah satu sektor unggulan yang tertuang dalam visi misi Bupati Kuantan Singingi, Drs. Mursini, M.Si dan Wabup, H.Halim. Untuk itu, kedepan sektor ini akan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat.

Untuk tahun anggaran 2017 ini, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Wilayah telah merancang untuk mengajukan anggaran  pembangunan dermaga di Air Terjun Batang Koban, Kecamatan Hulu Kuantan yang merupakan salah satu objek wisata alam yang cukup tersohor di Kuansing.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Wilayah (PUPR) Kuansing, Azwan, melalui Kabid Sumber Daya Air Erwan, kepada Wartawan beberapa waktu lalu menyebutkan, tahun ini, pihaknya mengusulkan anggaran untuk satu unit dermaga di Air Terjun Batang Koban Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan.

Pembangunan dermaga di Air Terjun Batang Koban rencananya akan dibuat semacam turap dan juga dibangun tangga ke setiap tingkat di air terjun tersebut. Selain itu, juga semenisasi di samping kiri kanan jalan tersebut.

"Agar lebih indah juga akan dibangun pintu gerbang di lokasi dermaga, serta home stay sebagai tempat peristirahatan pengunjung di setiap tingkat," tuturnya, hari ini.

Sebab, air terjun Batang koban memiliki tujuh tingkat, dengan ketinggian sekitar 100 meter. Bila dibangun dermaga beserta tangga dan jalan lingkar atau dibenahi kawasan obyek wisata tersebut, pasti bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kuansing. "Mengapa harus berwisata ke luar daerah, sementara Kuansing juga punya potensi obyek wisata andalan," imbuhnya. (dr)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow