Aktivis media sosial deklarasikan Masyarakat Anti Hoax

Aktivis media sosial deklarasikan Masyarakat Anti Hoax
ilustrasi

Riauaktual.com - Sejumlah aktivis media sosial dan netizen yang tergabung mendeklarasikan Masyarakat Indonesia Anti Hoax serentak di enam kota, Jakarta, Surabaya, Solo, Semarang, Wonosobo dan Bandung.

"Menekankan pentingnya bagaimana masyarakat menggunakan media sosial untuk kebaikan bangsa, secara positif," kata Ketua Masyarakat Indonesia Anti Hoax Septiaji Eko Nugroho saat ditemui di acara deklrasi Masyarakat Anti Hoax di Bundaran HI, seperti dikutip dari rimanews.com, pagi tadi.

Masyarakat Indonesia Anti Hoax dideklarasikan karena banyaknya informasi hoax yang beredar memicu keributan di media sosial bahkan terbawa ke dunia nyata dan menimbulkan kerusuhan fisik.

Menurut Septiaji, Masyarakat Indonesia Anti Hoax terbentuk karena keresahan mereka melihat banyak orang yang termakan berita hoax hingga memutuskan tali pertemanan dan persaudaraan. Dia merasa prihatin bila Indonesia yang seharusnya menikmati bonus demografi pada 2030 nanti diisi oleh orang-orang yang tidak cerdas menggunakan media sosial.

Dalam acara hari ini komunitas memberi tahu pada masyarakat yang datang bahwa hoax berbahaya baik dari segi kesopanan, kesusilaan, hukum maupun agama.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index