Direktur Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Pol Rivai Sinambela

Breaking News : Tiga oknum PNS Kehutanan ditangkap tim saber pungli Polda Riau

Sabtu,07 Januari 2017 - 16:39:50 WIB Di Baca : 35369 Kali

Riauaktual.com – Tiga orang oknum Pekerja Negeri Sipil (PNS) di dinas kehutanan Provinsi Riau tertangkap tangan Tim Saber pungli saat akan menerima uang hasil pemerasan (pungli) terhadap korban WM (49) di Jalan Dahlia Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru, Sabtu (07/01).

Direktur Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Pol Rivai Sinambela saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

"Benar, penangkapan siang tadi. PNS kehutanan yang kita tangkap berinisial SCH (39), JH (48) dan He (43). Dan saat ini ketiganya sudah berada di Polda dan ditangani langsung oleh Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Polda Riau) untuk penyelidikan lebih lanjut," ucapnya, melalui sambungan telephon.

Rivai juga mengungkapkan, awal mula kejadian ini pada Kamis malam kemarin, di mana para pelaku melakukan penangkapan di daerah Kubang Raya, terhadap sebuah mobil Colt Diesel bermuatan kayu olahan yang berasal dari Sumatera Barat (Sumbar) dengan tujuan Sumatera Utara (Sumut).

Dari situ ke tiga Oknum PNS Kehutanan ini, menggiring supirnya ke Jalan Jenderal, dan disana para oknum tersebut bernegosiasi dengan pemilik kayu, berinisial WM, dengan meminta uang sebesar Rp 30 juta.

"Namun ditolak oleh WM, karena ia memiliki surat izin. Tapi setelah melewati nego-nego akhirnya WM hanya menyanggupi memberi uang sebesar Rp5 juta, yang akan diserahkan pada hari ini sebagai bentuk uang damai," ucap Rivai.

Ketika itulah, kata Rivai lagi, pas saat amplop akan diserahkan, aparat kepolisian yang tergabung dalam Tim Saber Pungli Polda Riau yang sudah mengendus upaya mereka langsung menangkap tangan ketiganya. (BS)
 

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com