Plt Walikota Edwar Sanger berbincang denga sejumlah ASN

Pemprov Riau Usulkan 3 Nama Pj Walikota Pekanbaru ke Kemendagri

Sabtu,07 Januari 2017 - 12:19:55 WIB | Di Baca : 19387 Kali

Riauaktual.com - J‎abatan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru - Edwar Sanger, akan berakhir pada 26 Januari mendatang. Dengan begitu, Penjabat Sementara (Pj) Walikota Pekanbaru ‎untuk memimpin Pemko Pekanbaru pun mulai dipersiapkan Pemprov Riau, jelang Pilkada pertengahan Februari nanti.

‎Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie saat dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan, bisa saja Edwar Sanger ditunjukan sebagai Pj Walikota Pekanbaru. Sebab dalam aturannya juga diperbolehkan.

"Setelah ini (Plt) akan kembali ditunjuk Pj untuk menggantikan Edwar Sanger. Tapi dalam aturannya bisa saja beliau (Edwar Sanger) ditunjuk kembali sebagai Pj untuk memimpin Kota Pekanbaru menjelang Walikota definitif ada," terangnya, seperti dikutip dari detakriaunews.com.

Namun, lanjut Ahmad Syah, semua itu adalah wewenang Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Saat ini Pemprov Riau sudah mengusulkan 3 nama untuk duduk sebagai penjabat sementara setelah masa jabatan Plt Edwar Sanger selesai. Ketiga nama itu dipastikan sudah berada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Paling lama kami harapkan tanggal 23 Januari 2017 nanti satu dari 3 nama itu sudah keluar, sehingga bisa dilakukan prosesi seremoni pelantikan penjabat sementara Walikota Pekanbaru pas pada tanggal 26 Januari," katanya.

Berdasar informasi yang dirangkum, ketiga nama yang diusulkan menjadi Pj Walikota Pekanbaru diantaranya Masperi (Asisten II Setdaprov Riau), Kasiaruddin (Asisten III Setdaprov Riau) dan Ahmad Syah sendiri (Asisten I Setdaprov Riau).

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com