Sketsa Sirkuit MotoGP di Palembang

Pembangunan Sirkuit MotoGP di Palembang Dimulai pada Februari 2017

Sabtu,07 Januari 2017 - 03:25:35 WIB | Di Baca : 14819 Kali

Riauaktual.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Jeffrey JP mengatakan, jika tidak ada aral melintang, tahapan pembangunan sirkuit balap MotoGP di komplek olahraga, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, akan dimulai pada Februari 2017.

Pada tanggal 26-27 Januari 2017, perancang sirkuit asal Jerman, Hermann Tilke akan menyambangi kota pempek itu untuk melihat secara keseluruhan kesiapan lokasi pembangunan sirkuit. Mulai dari aspek Analisis Masalah Dampak Lingkungan (AMDAL), aspek hukum serta aspek pendukung lainnya.

''Mereka (Perancang sirkuit Hermann Tilke) sudah melihat lokasi pada bulan November 2016 lalu,'' kata Jeffrey, seperti dikutip dari Okezone, usai pelantikan Pangda IMI Provinsi Bengkulu disalah satu hotel ternama di Kota Bengkulu, kemarin.

''Dari peninjauan ke lokasi mereka merancang dan mendesain atau membuat masterplan. Tahapan pembangunan akan dimulai Februari,'' sambung Jeffrey.

Tahapan selanjutnya, lanjut Jeffrey, adanya verifikasi dan tender terhadap kontraktor yang akan membangun sirkuit MotoGP. Dalam pembangunan sirkuit tersebut, kata Jeffrey, pemerintah daerah menyiapkan lahan sekira 150 hektare (Ha).

Pembangunan sirkuit itu, terang Jeffrey, sesuai dengan standar MotoGP yang telah didesain oleh Hermann Tilke. Mulai dari luasan lahan, sarana dan prasarana infrastruktur pendukung serta lainnya.

''Dana pembangunan itu mencapai Rp550 miliar. Itu lebih murah dan termurah yang pernah dibangun,'' sampai Jeffrey.
 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com