HOT TOPIC

Ini Wujud Mobil yang Bisa Memahami Perasaan Manusia

Dibaca: 7009 kali  Sabtu,07 Januari 2017 | 01:43:40 WIB
Ini Wujud Mobil yang Bisa Memahami Perasaan Manusia Ket Foto : Honda NeuV (Autoblog)

Riauaktual.com - Seperti dijanjikan sebelumnya, Honda Motor memboyong mobil konsep NeuV di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Mobil yang juga disebut dengan Cooperative Mobility Ecosystem dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan, robotik, cloud data, serta yang pasti bisa menyetir sendiri atau otonom.

NeuV sendiri berarti New Electric Urban Vehicle, sebuah mobil mini bertenaga listrik yang didesain untuk penggunaan di perkotaan. Mobil ini juga didesain bisa digunakan oleh orang lain jika pemiliknya tidak sedang menggunakannya.

Honda NeuV bisa mengangkut dua orang dengan konsep desain boxy. Seperti mobil konsep futuristis lainnya, NeuV mengusung desain eksterior yang mengalir. Penggunaan material kaca tampak dominan di atap.

Selain itu, lampu utama terintegrasi dengan bodi depan atau seolah berada di dalam kaca. Ada lampu tambahan berfungsi seperti foglamp di bumper. Namun desain bagian bawah kendaraan tampak seperti mobil saat ini.

Hal yang membuat menarik adalah penggunaan teknologi yang disebut dengan Honda Automated Network Assistant (HANA). Dengan HANA, mobil bisa mempelajari emosi dan perilaku pengemudi. Dari situ NeuV bisa memberikan pilihan atau rekomendasi kepada pengemudi tentang keputusan apa yang sebaiknya diambil.

Mobil konsep ini juga menggunakan skateboard elektronik yang membantu saat melakukan parkir. (okezone)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow