Bupati Katingan Ahmad Yatenglie. ©Pemkab Kantingan

Kepergok selingkuh, bupati ngaku sudah nikah siri sama selingkuhan, kok bisa ?

Jumat,06 Januari 2017 - 21:06:14 WIB | Di Baca : 10198 Kali

Riauaktual.com - Bupati Katingan Ahmad Yatenglie tersandung kasus perzinahan. Ia dipergoki tengah berselingkuh di dalam kamar dengan FY, istri Aipda SH.

Direktur Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Gusde Wardana mengungkapkan kedua pasangan terlarang itu mengaku sudah menikah siri di daerah Bogor, Jawa Barat.

Meski demikian, saat ini polisi tengah mendalami pengakuan dari keduanya.

"Polda Kalteng belum ada koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait AY yang menjadi Bupati Katingan. Bukan ranahnya itu. Tapi, kalau Kemendagri memerlukan data terkait kasus ini, ya kita akan berikan data," kata Gusde seperti diberitakan Antara, Jumat (6/1).

Pantauan di lapangan, kini si Bupati sudah merampungkan pemeriksaannya di Mapolda Kalimantan Tengah sekitar pukul 10.00 Wib. Sedangkan FY sampai saat ini masih diperiksa penyidik di gedung Ditkrimum Polda Kalteng.

Sebelumnya, Gusde mengungkapkan penyidik sudah menetapkan Bupati Yatenglie dan FY sebagai tersangka kasus perzinahan.

"AY dan FY mengakui perbuatannya dan ada bukti sperma. Kita tetap akan melakukan pemeriksaan secara intensif. Tapi kita tidak melakukan penahanan dan hanya wajib lapor karena ancaman hukumannya sembilan bulan," tambahnya.

Keduanya dijerat Pasal 284 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

"AY dan FY mengakui perbuatannya dan ada bukti sperma. Kita tetap akan melakukan pemeriksaan secara intensif. Tapi kita tidak melakukan penahanan dan hanya wajib lapor karena ancaman hukumannya sembilan bulan," pungkasnya.

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex