ilustrasi

Ada pungli di sekolah ? komisi E siap menindak

Jumat,06 Januari 2017 - 13:33:00 WIB | Di Baca : 9437 Kali

Riauaktual.com - Anggota DPRD Riau dari Komisi E, Markarius Anwar sangat gerah mendengar ada Pungutan Liar (Pungli) yang terjadi di sekolah-sekolah terutama sekolah negeri tingakat SMA/SMK yang ada. Masyarakat diminta mengadukan, Komisi E siap memfalitasi untuk dilakukan penindakan ke lapangan.

“Masyarakat atau wali murid jangan takut melaporkan, buat saja nama yang disamarkan. Kita siap menindak lanjutinya. Sebelumnya memang ada laporan, saat kita cek ke lapangan tidak ada bukti-bukti karena wali murid takut anaknya jadi korban di sekolah. Jadi kalau takut buat saja nama yang tidak sebenarnya,” tegas Markarius.

Diakui juga oleh Politisi PKS ini, sekolah memang mempunyai kebutuhan yang cukup besar dalam menjalankan proses belajar mengajar. Tapi dalam pelaksanaannya ada dana BOS (Biaya Operasional Sekolah). Kemudian juga ada dana dari Pemeritah Provinsi yang cukup besar melalui APBD.  “Jadi kita sangat menyayangkan kalau masih terjadi pungli,” ulangnya.

Disampaikan Markius juga, mengenai pungli yang ada di sekolah-sekolah saat ini tidaklah banyak terjadi. "Hanya ada beberapa sekolah saja," pungkasnya. (Sr)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com