HOT TOPIC

DPRD Optimis 2017 Riau Punya Embarkasi

Dibaca: 8345 kali  Jumat,06 Januari 2017 | 11:54:08 WIB
DPRD Optimis 2017 Riau Punya Embarkasi Ket Foto : Markarius Anwar

Riauaktual.com - Anggota DPRD Riau dari Komisi E, Markarius Anwar sangat optimis di tahun 2017 ini Provinsi Riau akan memiliki Embarkasi Haji sendiri walau untuk tahab awal masih berupa Embarkasi Antara. Pasalnya segala persiapan sudah dilakukan bahkan secara lisan sudah mendapatkan izin dari Kemenag RI tinggal pemberian secara tertulis.

“Pemprov sudah mengupayakan perihal ini. Bahkan juga pihak Kemenag RI sudah melakukan pengecekan ke lapangan mengenai kesiapan ini. Mudah-mudahan awal tahun ini sudah ada kejelasan,” sebutnya, hari ini, sembari mengatakan Pemprov sudah menganggarkan pembenahan asrama tinggal izin dari Kemenag.

Disampaikan juga oleh Politisi PKS ini, pihaknya juga dalam waktu dekat akan melakukan rapat kerja dengan pihak Kemenag Provinsi Riau untuk menanyakan langsung sudah sejauh mana progres persiapan yang sudah dilakukan.  

“Kita berharap 2017 jadilah yah. Memang sudah ada progres atau kemajuanya, kita selalu mengawal dan mendorong agar segera terwujud,” ucapnya.

Diakui juga, untuk saat ini Rusunawa Taman Sari yang berada disamping Gedung DPRD Riau sebagai tempat Asrama Haji sudah dilakukan pembenahan begitu juga dengan kesiapan Bandara Udara.  

“Dengan memiliki embarkasi sendiri akan mempersingkat waktu jamaah haji yang tidak perlu berlama-lama di Batam hanya sebagai transit saja. Begitu juga hemat dalam biaya domestik,” tambahya. (Sr)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow