ilustrasi

Awal Tahun Sawit Riau Naik Tipis

Jumat,06 Januari 2017 - 11:20:58 WIB | Di Baca : 8294 Kali

Riauaktual.com - Tahun 2017 sepertinya bersahabat dengan petani kelapa sawit mengingat harga Tandan Buah Segar (TBS) memperlihatkan trend positif.

Berdasarkan rapat penetapan harga TBS Provinsi Riau nomor 01 periode 04 sampai dengan 10 Januari 2017 terjadi peningkatan harga TBS Rp0,88 per kilogram. Dimana untuk umur 10-20 tahun harga TBS berada diangka Rp2.223,18.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, Ferry HC mengatakan, jelang akhir tahun 2016 lalu, CPO diperdagangkan terbatas akibat banyaknya hari libur. Hal ini Menurutnya merupakan hal positif untuk mendukung peningkatan perekonomian petani sawit.

"Ada beberapa faktor yang menyebabkan peningkatan haraga TBS. Seperti beberapa pasar komoditi memperdagangkan dengan volume terbatas pula. Namun harga yang dipatok penjual lebih tinggi dibandingkan pekan sebelumnya," tuturnya, kemarin.

Menurutnnya, kekhawatiran muncul akan melimpahnya volume yang ditawarkan pada sesi perdagangan pasca libur tahun baru yang akan berdampak terhadap harga. Untuk itu diharapkan kondisi tersebuttidak terjadi sehingga CPO dapat bertahan pada tingkatan harga yang baik secara berkelanjutan.
 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com