LG G6 Tinggalkan Konsep Smartphone Modular

LG G6 Tinggalkan Konsep Smartphone Modular
LG G5. (Foto: Ubergizmo)

Riauaktual.com - Beredar rumor LG G6 tidak akan menggunakan konsep smartphone modular. Namun kini, pihak perusahaan teknologi tersebut kabarnya telah memberikan konfirmasi terkait rumor tersebut.

Seperti dimuat Ubergizmo, Jumat (6/1/2017), berdasarkan penyataan Chief Technology LG, Skott Ahn, dikonfirmasi bahwa smartphone flaghsip LG selanjutnya akan mulai meninggalkan konsep modular. Ia menerangkan, LG G6 bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Meski tak disebutkan alasannya, ponsel pintar dengan konsep bongkar-pasang itu tampaknya memang kurang menjanjikan untuk saat ini. LG sebenarnya tak sendiri. Perusahaan raksasa mesin pencarian Google juga turut menutup Project Ara yang sebelumnya bakal menjadi smartphone inovatif.

Dengan demikian, untuk saat ini yang tersisa hanyalah Motorola dengan smartphone Moto Mods. Konsep smartphone modular Motorola dimulai dengan Moto Z. Bagian belakang smartphone ini dapat dibongkar pasang dengan perangkat modular seperti kamera Hasselblad, proyektor, dan speaker jumbo.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index