22 Warga keracunan sate Padang

22 Warga keracunan sate Padang
Ilustrasi keracunan. ©2016 Merdeka.com

Riauaktual.com - 22 Warga Kampung Jaya Tinggi, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung diduga keracunan usai memakan sate padang yang dibeli di pasar setempat. Mereka pun dibawa ke Puskesmas Kasui untuk mendapatkan perawatan.

"Mereka perlu perawatan, kejadian itu sempat menghebohkan masyarakat dan membuat korban syok," kata Kepala UPT Puskesmas Kasui, Edy Gunawan saat dikonfirmasi, seperti dilansir Antara, Jumat (6/1).

Ia mengatakan, warga itu awalnya sehat tetapi setelah 15 menit memakan sate Padang, perut mereka mulai terasa mual-mual hingga terasa sakit Peristiwa tersebut, katanya, terjadi pada Kamis (5/1) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Mereka perlu perawatan medis, hingga diketahui penyebabnya," kata Edy.

Dari 22 warga yang diduga keracunan itu, lima di antaranya sudah diperbolehkan pulang, dua orang dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam dan sisanya sedang mengalami perawatan intensif di Puskesmas Kasui.

Pihak Puskesmas telah melakukan pengecekan ke laboratorium untuk mengetahui penyebab keracunan. Namun hasilnya baru bisa diketahui setelah tiga hari.

Kapolsek Kasui, Iptu Saeful Nawas mengatakan, dari 22 warga yang dirawat medis, empat orang di antaranya balita, lima remaja, sisanya orang dewasa.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index