Jalan Lintas Kepenghuluan Diperhatikan

Jalan Lintas Kepenghuluan Diperhatikan
ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RA) - Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir menargetkan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di sejumlah wilayah kecamatan dapat semakin baik kedepannya.

Hal itu ditegaskan wakil bupati Rohil Drs Jamiludin, menyikapi adanya permintaan dan saran dari fraksi PDI Perjuangan beberapa hari lalu di Bagansiapiapi.

"Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi perhatian pemda terutama untuk jalan lintas antar kepenghuluan seperti di kepenghuluan Suak Temenggung kecamatan Pekaitan," ujar Jamiludin.

Bukan hanya itu untuk jalan lintas Bagan Batu ke Simpang Pujud hingga ke daerah kecamatan Pujud tetap menjadi perhatian bahkan akan menjadi skala prioritas untuk dibangun dalam waktu dekat.

"Tujuannya agar kondisi jalan bisa semakin baik sehingga dapat dimanfaatkan dengan layak oleh masyarakat sesuai dengan fungsinya," ujar Jamiludin.

Dalam pandangan fraksi waktu itu memang diakui cukup banyak mengingatkan pemda agar lebih memperhatikan soal kondisi jalan lintas yang ada khususnya yang menjadi tanggung jawab dari kabupaten Rohil bukan kategori jalan propinsi atau pusat.

"Selain itu menyangkut konstruksi jalan juga menjadi perhatian agar jalan yang dibangun berkualitas," katanya.

Untuk mendukung agar program infrastruktur dapat lebih besar lagi maka pemkab terus menargetkan agar peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama dari sektor pajak dapat dijalankan dengan maksimal. (zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index