HOT TOPIC

Parkir Liar Menjamur di Pekanbaru

Dibaca: 6654 kali  Kamis,05 Januari 2017 | 17:11:06 WIB
Parkir Liar Menjamur di Pekanbaru Ket Foto : parkir liar

Riauaktual.com - Masyarakat mulai bertanya-tanya perihal maraknya parkir liar di Pekanbaru, beberapa titik lahan parkir liar mulai menjamur seperti di Jalan Tuanku Tambusai, Ahmad Yani dan di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Riau.

Maraknya parkir liar ini banyak menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan dan juga rawan penyelewengan uang parkir. Alhasil masyarakat pun harus di rugikan dengan kejadian ini. Dari harus yang menghadapi macet sampai tarif parkir yang tidak sewajarnya

Berdasarkan pantauan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman sampai di Jalan Gajah Mada kota Pekanbaru. terlihat banyak sekali pengendara sepeda motor dan mobil yang memarkirkan kendaraannya secara sembarangan di jalur sepeda yang sebenarnya dilarang untuk parkir.

Padahal di Jalan Gajah Mada tersebut juga sudah ada rambu - rambu lalu lintas dilarang parkir di sepanjang jalan. Bahkan kendaraan aparat juga banyak sekali yang terlihat parkir di jalan tersebut. Terutama di depan kantor Polda Riau.

Ardi salah seorang masyarakat yang melintas di jalan tersebut mengaku sangat menyayangkan kondisi tersebut. "Sangat tidak pantas ada parkir liar di badan jalan tersebut karena telah ada rambu–rambu dilarang parkir yang dipasang sepanjang jalan ini, tetapi masih ada saja yang parkir sembarangan malah aparat sendiri yang melakukannya.” Kata Ardi ketika diwawancarai, kamis (5/1).

Dia menyebutkan, dampak dari itu yang jelas meresahkan pengguna jalan yang lain. Selain itu, juga membuat kemacetan dan pemandangan lalu lintas yang kurang bagus. Dia berharap untuk kedepannya pihak-pihak yang membuat peraturan harus lebih sadar sendiri dengan aturan yang telah dibuat.

"Bahkan ketika Sore jam pulang kerja terjadi kemacetan di simpang lampu merah Jendral Sudirman itu," pungkasnya. (sar)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow