Bajaj Qute. (Motoroids)

Diam-diam Mobil Murah Rp65 Jutaan Ini Telah Mengaspal di RI

Kamis,05 Januari 2017 - 01:10:39 WIB Di Baca : 9727 Kali

Riauaktual.com - Dalam satu pekan terakhir, nama Bajaj Qute kembali hangat jadi topik perbincangan. Bahkan kabar terakhir, mobil mungil ini telah resmi diluncurkan dan telah diperjualbelikan di Indonesia oleh PT Mega Lestari Mobilindo.

Kendaraan yang di negara asalnya India dikenal dengan Bajaj RE60 ini diklaim sebagai mobil termurah di Indonesia. Kisaran harganya sekitar Rp65 jutaan. Nah, dalam kesempatan ini, seperti dikutip dari VIVA.co.id akan mencoba mengulas spesifikasi kendaraan satu ini.

Dilansir Indianautosblog, Bajaj Qute punya panjang 2.752 mm, lebar 1.312 mm dan tinggi 1.652 mm. Sedangkan untuk wheelbasenya 1.925 mm. Ini menjadikan Bajaj Qute sebagai mobil penumpang terkecil di pasaran.

Namun karena harganya yang miring, tentu membuat mobil yang satu ini minim fasilitas seperti tak punya AC, power steering, power window, hingga audio system. Untuk daya tariknya mungkin hanya pilihan enam warna yang tersedia.

Untuk masalah dapur pacunya, Bajaj Qute ditanami mesin 0.2 liter Digital Tri-Spark ignition empat katup dengan sistem pendingin air. Mesin ini dikawinkan dengan gearbox lima percepatan dan dapat memuntahkan tenaga 13,2 PS dan torsi 19,6 Nm.

Untuk perpindahan gigi, mobil ini juga hanya perlu menggerakkan shifter tanpa kopling. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 36 km per liter.

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com