Wakil Bupati Indragiri Hulu H. Khairizal. SE, MSi Melantik dan Mengambil Sumpah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu

Diguyur Hujan

Wabup Khairizal Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan IV

Rabu,04 Januari 2017 - 17:46:54 WIB | Di Baca : 7946 Kali

Riauaktual.com - Wakil Bupati Inhu H Khairizal resmi melantik ratusan pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Pemkab Inhu, Selasa (3/1/2016) malam, di Halaman Kantor Bupati Pematangreba. Meski diguyur hujan yang cukup deras, pelaksanaan pelantikan tersebut berlangsung lancar.

Total, ada sebanyak 701 pejabat eselon tiga dan empat resmi dilantik. Pelantikan ini sebagai langkah terhadap penerapan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru. Dari total jumlah 701 pejabat tersebut, 171 diantaranya merupakan pejabat eselon tiga dan 530 sisanya merupakan pejabat eselon empat.

“Pelantikan ini merupakan tuntutan dari penerapan Undang undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Kenapa saya ingin ikut berhujan-hujanan, karena saya ingin kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kompak merasa senasib sepenanggungan,” ujar Wabup Khairizal.

Menurut Wabup, di era penerapan sistem E Goverment dan E Budgeting saat ini, publik dapat melihat dan menilai langsung kinerja para pejabat termasuk di lingkungan Pemkab Inhu. Untuk itu, Wabup Khairizal mengimbau kepada seluruh pejabat yang telah dilantik untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap anda-anda semua menjadi pemimpin yang baik di setiap SKPD. Tanamkan semangat kerjasama, koordinasi serta persatuan sesuai dengan sumpah dan janji anda sebagai ASN,” tambah Wabup.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Inhu nomor Kpts. 490/XII/2016 tentang pengangkatan dan pembebasan dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Inhu.

Turut hadir pada kegiatan itu, anggota DPRD Inhu Raja Irwantony, Plt Sekda Inhu Hendrizal serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya.(Ob)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com