Masi muda, Puteri Sekdako Pekanbaru HM Noer MBs diangkat jadi lurah

Masi muda, Puteri Sekdako Pekanbaru HM Noer MBs diangkat jadi lurah
Sekdako M Noer bersama sang putri Raisyah Vinora Putri (tiga dari kanan) (riausky)

Riauaktual.com - Karir Anak Kandung Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Raisyah Vinora Putri S STP tergolong mengkilap dan cepat di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.
 
Raisyah Vinora Putri sendiri lahir di Kampar, tanggal 12 September 1992. Sementara lurah muda lainnya kelahiran 1991. Praktis dengan umur 24 tahun dirinya menjadi lurah termuda di kota Pekanbaru. Dirinya bertugas menjadi Lurah Tampan, di Kecamatan Payung Sekaki.
 
Anak Kandung dari HM Noer MBs ini sebelumnya merupakan Sekretaris Lurah Simpang Baru kecamatan Tampan. Setelah lulus tahun 2014 dari IPDN lalu. Dirinya mengawali jabatan sebagai Kepala Seksi Pembangunan di kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki.
 
Saat Anak Kandungnya menjabat Seklur, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru pernah menjelaskan bahwa apa yang diraih anaknya merupakan murni karena prestasi dan kemampuan, tak ada sangkut paut dengan nepotisme, bila anaknya tak mampu mengemban amanah, dirinya juga sebagai pembina kepegawaian yang terlebih dahulu mengetahui.
 
"Kalau memang tidak mampu tidak akan diberikan jabatan, tidak ada (KKN), sebagai pembina kepegawaian, saya juga salah kalau ada pegawai yang punya potensi tapi tidak kita angkat," sebutnya, seperti dikutip dari riausky.com.

 

Sebagaimana diketahui hari ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengukuhkan 83 lurah. Ini artinya, 25 kelurahan yang baru dimekarkan resmi sudah diisi.

Guna mengisi posisi kelurahan baru, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger melakukan pelantikan di halaman kantor Lurah Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki.

Disamping melantik 25 lurah baru, Plt Walikota juga mengukuhkan 58 lurah yang sudah ada sebelumnya.

"Kita minta semua lurah yang dilantik untuk bisa langsung bekerja. Sehingga pelayanan masyarakat bisa tetap berjalan," kata Plt Walikota usai pelantikan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index