HOT TOPIC

Pemkab Pastikan DD dan ADD Sudah Masuk ke Rekening Desa

Dibaca: 6849 kali  Rabu,04 Januari 2017 | 16:40:08 WIB
Pemkab Pastikan DD dan ADD Sudah Masuk ke Rekening Desa Ket Foto : ilustrasi

PASIRPENGARAIAN (RA) - Pemkab Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) menegaskan, bahwa bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk triwulan IV yang bersumber dari APBD Rohul 2016 maupun Dana Desa (DD) tahap II dari APBN 2016, termasuk hutang ADD triwulan IV tahun 2015, sudah dicairkan dengan terbitnya Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

Menurut Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Rohul, Jaharuddin SP MM, melalui Kabid Perbendaharaan DPKA Rohul Jonni Muchtar SE MSi Ak, kemarin menegaskan, bantuan ADD triwulan IV tahun 2016 diperuntukan 147 desa se Rohul dan DD tahap II serta hutang ADD triwulan IV tahun 2015 sudah dicairkan.

Jonni memastikan, bantuan ADD maupun DD tersebut, sudah masuk ke rekening masing-masing desa penerima, paling lambat pada Jumat (30/12) lalu.

“Seluruh DD dan ADD sudah diproses, dananya sudah masuk ke rekening masing-masing desa penerima. Termasuk hutang ADD triwulan IV tahun 2015, juga sudahdisalurkan dananya capai Rp6,5 miliar, sedangkan DD tahap II capai Rp35,2 miliar,” jelasnya.

Kemudian, seluruh desa penerima ADD maupun DD yang telah dicairkan dananya,sudah melengkapai persyaratan  pengajuan pencairan dana. Sejauh ini, tidak ada kendala. Termasuk DD maupun bantuan ADD yang telah dicairkan, dapat digunakan, sementara waktu pelaksanaan kegiatan berakhir 31 Desember 2016.

Jonni mengaku, pihaknya tidak bias berkomentar lebih jauh, terkait penggunaan DD tahap II maupun ADD triwulan IV 2016, termasuk penyaluran hutang ADD triwulan IV tahun 2015 yang sudah dicairkan ke rekening desa.

“Hal itu tergantung dari masing-masing pihak desa memanfaatkan dana tersebut, dengan seluruh kelengkapan administrasi, sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan. Bila hingga per 31 Desember tidak dimamfaatkan, maka otomatis DD atau ADD jadi silva di masing-masing kas desa,’’ ucapnya.


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow