bus tmp

Arifin: Untuk Saat ini Hanya 30 Bus TMP yang Beroperasi di Pekanbaru

Rabu,04 Januari 2017 - 16:34:40 WIB | Di Baca : 7658 Kali

PEKANBARU (RA) - Mulai Januari ini, Bus Transmetro Pekanbaru (TMP) tidak lagi dikelola Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan. Sebagai operator yang mengoperasikan trayek-trayek TMP saat ini dipegang penuh oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Arifin Harahap mengatakan bahwa, 50 bus yang selama ini dioperasikan PD Pembangunan tidak lagi digunakan. Hal ini sebabkan bus tersebut sudah diserahkan kepada pemiliknya.

"Untuk mengisi trayek-trayek yang ditinggalkan bus kecil. Kita akan mengoperasikan bus besar yang merupakan bantuan menhub beberapa waktu lalu," ujar Arifin, Rabu (4/1).

Menurut Arifin, saat ini Pemko hanya mengoperasikan 30 unit bus. Pengoperasian bus juga disuaikan dengan kondisi keuangan.

"Kita juga sudah mengajukan penambahan 30 bus lagi ke Kementerian Perhubungan. Penambaham ini ditujukan agar layanan TMP lebih maksimal lagi. Jadi palayanan terus berjalan," kata dia.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger juga menegaskan bahwa pelayanan TMP tidak boleh terhenti meski jumlah bus berkurang kerena ini menyangkut pelayanan di masyarakat.

"Saya sudah tekankan ke Dishub agar TMP bisa tetap beroperasi seperti biasa," tutupnya.

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex