Dilantik Sekdaprov, Sejumlah Pejabat III dan IV Turun Jabatan

Dilantik Sekdaprov, Sejumlah Pejabat III dan IV Turun Jabatan
SekdaProv Riau H Ahmad Hijazi kukuhkan dan Melantik Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Provi

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi lantik puluhan pejabat eselon III dan IV di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantara puluhan pejabat yang dilantik tersebut, beberapa diantaranya turun jabatan dari II B menjadi III A.

Diantaranya, mantan Karo Ekonomi dan mantan Karo Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Riau Syafrial yang kini dipercaya menjadi Wakil Direktur (Wadir) Bidang Umum dan Keuangan RSJ Tampan.

Syafrial yang sebelumnya menduduki eselon II B, turun menjadi III A, lantaran status tiga Direktur RSUD Arifin Ahmad, RS Petala Bumi dan RS Jiwa Tampan diturunkan greadnya menjadi III A.

Selain Syafrial, ada juga Wakil Direktur (Wadir) Bidang Keuangan RS Arifin Achmad, M Yusuf. Kemudian ada juga Asih Gahayu yang duduk sebagai Wadir Medik dan keperawatan RSJ Tampan yang juga sama-sama harus turun pangkat menjadi III A dari eselon II B sebelumnya.

Selain itu, pelantikan ini juga dilakukan untuk jabatan yang bersifat pelayanan. Seperti di RSUD Arifin Achman, RSJ Tampan dan RS Petala Bumi dan UPT Badan Pendapatan. Sisanya akan menyusul yang saat ini sedang dalam prosesd.

"Pelantikan hari ini bukan bertahap, tetapi bidang pelayanan di RSUD Arifin Achman, RSJ Tampan dan RS Petala Bumi dan UPT Badan Pendapatan memang harus didahulukan, karena ada saspek legal yang harus didahulukan," kata Hijazi, seperti dilansir MC Riau, Rabu (4/1).

Dengan adanya kedudukan legal tersebut, bisa disegerakan fungsi dan tanggung jawabnya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Seperti UPT Badan Pendapatan  yang ada di daerah dan bentuk pelayanan lainnya seperti RS Arifin Achmad dan Petala Bumi. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index