Dewan minta Plt tertibkan pedagang teratai

Dewan minta Plt tertibkan pedagang teratai
H Fathullah

Riauaktual.com - Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru H Fathullah meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk dapat kembali menertibkan para pedagang Pasar Kodim yang kembali berjualan menggunakan badan Jalan Teratai.

"Plt Walikota Pekanbaru harus dapat kembali menertibkan para pedagang yang berjualan di Jalan Teratai untuk pindah ke Pasar Higienis yang sudah disiapkan pemerintah sebelumnya," kata Fathullah, Rabu (04/01).

Fatullah juga mengatakan, DPRD Kota Pekanbaru selalu mendorong upaya penataan Pasar, namun tentunya dilakukan tanpa adanya tindak kekerasan oleh petugas penertiban.

Masih menurut politisi Gerindra ini, pedagang yang berjualan di depan pasar dan memanfaatkan jalan umum untuk jualan, seharusnya bisa masuk pasar, karena masih banyak stan yang kosong. "Kalau mereka sudah masuk semua, tentunya akan lebih nyaman," kata Fatullah.

Memang katanya lagi, untuk mengembalikan fungsi pasar, perlu penertiban, terutama dari pedagang nakal yang menjadikan trotoar atau jalanan menjadi lahan berjualan.

"Kita akui memang sulit mengatasi hal yang satu ini. Tapi saya rasa bapak Plt sekarang bisa mengatasinya mengingat beliau memang orang lapangan yang tentunya bisa memahami situasi seperti ini," pungkasnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index