Zulfan Hafiz

Dewan minta 25 Lurah baru di Pekanbaru berikan layanan maksimal

Rabu,04 Januari 2017 - 07:11:06 WIB | Di Baca : 13460 Kali

Riauaktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PPP PKS NasDem, Zulfan Hafiz berharap pemekaran 25 kelurahan yang tentunya di isi oleh lurah-lurah baru diharapkan diisi sama orang-orang yang mengerti akan keinginan dan kebutuhan masyarakat.

"Kita harap di semua kelurahan yang di mekarkan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat terutama terkait pelayanan," ucap Zulfan kepada wartawan, Rabu (04/01).

Dijelaskan Zulfan, 25 lurah yang dilantik, tentu mempunyai tugas yang berat, ditambah, kantor pelayanan hanya bersifat sementara. Untuk itu, jalinan komunikasi yang baik dengan RT/RW setempat harus berjalan dengan baik.

"Tujuannya tidak jauh berkaitan dengan administrasi. Kerjasama RT/RW sangat dibutuhkan, tidak lain akan berkaitan dengan hal tersebut," tuturnya.

Apalagi saat ini momentum Pilkada yang sangat singkat, Zulfan mengingatkan jangan sampai lurah yang dikukuhkan justru menjadikan jabatan yang di embannya untuk bincang-bincang politik. "Kita harap semuanya berjalan sesuai aturan yang ada," harapnya.

Sementara itu, saat ini masih ada 58 Kelurahan untuk Kota Pekanbaru. Adanya aturan pemberlakukan OPD baru di tahun 2017 ini, maka sebanyak 25 Kelurahan di Pekanbaru di mekarkan. Artinya nanti ada 83 Kelurahan di kota Pekanbaru pada tahun 2017 ini. (DWI)
 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com