HOT TOPIC

Bupati Mursini Lantik Ratusan Pejabat Eselon II, III dan IV

Dibaca: 9055 kali  Selasa,03 Januari 2017 | 19:27:46 WIB
Bupati Mursini Lantik Ratusan Pejabat Eselon II, III dan IV Ket Foto : BUPATI KENAKAN TANDA JABATAN

TELUK KUANTAN (RA) - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) melantik ratusan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing. Pelantikan tersebut berlangsung, Selasa (3/1) di Gedung SMA N Pintar Teluk Kuantan.
Pelantikan tersebut bertujuan untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah OPD yang masih kosong.
 
Terlihat hadir pada acara pelantikan itu, Wakil Bupati H Halim, unsur Muspida, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kuansing dan lainnya.
 
Berdasarkan data yang diperoleh, dari 673 formasi jabatan yang ada di OPD baru terisi sebanyak 570 formasi, dengan demikian 103 formasi jabatan masih belum terisi.

Adapun untuk jabatan Eselon II yang dilantik terdiri dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman. Kemudian Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran.
 
Selanjutnya Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sementara untuk badan daerah terdiri dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Badan Pendapatan Daerah, Inspektur, Sekretaris Dewan, dan Sekretaris Daerah.

Untuk jabatan Eselon III dan Eselon IV jumlahnya mencapai ratusan orang
 
Sementara ada beberapa formasi yang belum terisi diantaranya eselon II B sebanyak 7 formasi dari 30 formasi. Untuk jabatan eselon III A yang belum terisi sebanyak 5 orang dari 55 formasi jabatan yang ada. Untuk jabatan eselon III B yang belum terisi sebanyak 15 formasi dari 99 formasi yang tersedia. Kemudian untuk jabatan eselon IV A yang masih lowong adalah 65 formasi dari 399 formasi yang tersedia. Sementara untuk jabatan eselon IV B yang belum terisi sebanyak 11 formasi dari 100 formasi yang tersedia. (am)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow