ilustrasi

Nama Telah disampaikan Ke DPP Golkar, Jabatan Wagubri Harus Diisi Putra Asli Rohil,

Selasa,03 Januari 2017 - 19:21:15 WIB | Di Baca : 9880 Kali

BAGANSIAPIAPI (RA) - Nama-nama Calon untuk mengisi ke kosongan jabatan wakil gubernur (Wagub) Propinsi Riau telah diajukan ke DPRD Propinsi Riau dan di sampaikan ke dewan pengurus pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) untuk mendampingi Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman. Adapun putra daerah yang direkomendasikan untuk menduduki posisi sebagai wagub yakni mantan Bupati rohil, H Wan Thamrin Hasyim.

Demikian di katakan oleh Ketua DPRD Rohil, H Nasruddin Hasan, baru-baru ini di Bagansiapiapi. "Nama-nama calon wagubri sudah diajukan ke DPRD Riau dan telah disampaikan ke DPP Partai Golkar yakni Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan aman. Sebagai masyarakat kita tentunya mengharapkan nama yang disampaikan itu bisa mendampingi Gubri dalam menjalankan roda kepemerintahan propinsi Riau," Harapnya.

Dikatakan, Orang rohil memiliki sejarah dan hak bahwa mantan Gubri, H Annas Maamun merupakan putra terbaik negeri seribu kubah, kalau bahasa melayunya patah tumbuh hilang berganti. Karena sesuatu hal, wagubri menjadi gubernur. Nah, maka dari itu wagubri nya harus berasal dari rohil," tutur Sekretaris DPD II Partai Golkar Rohil tersebut.

"Gubri sudah memberikan skema kalau menurut kami sudah adil, karena Sekdaprov Riau berasal dari Indragiri Hilir (Inhil), bahkan Sekda sebelumnya juga berasal Inhil. Kemudian Ketua DPRD Riau juga berasal dari Rokan Hulu. Nah kenapa tiba posisi Wakil Gubernur tak kembali ke kita, padahal Gubernur Riau dulunya berasal dari Rokan Hilir, itu kan wajar-wajar saja," jelasnya.

Ia mengimbau kepada anggota DPRD Riau untuk mengetahui hal ini sebagai suatu keadilan, bukan kepentingan politik. "Kalau sebagai kepentingan politik saya sebagai Sekretaris Golkar Rohil dan Ruspan Aman Ketua Harian Golkar Riau, kenapa saya bersuara lain. Wan Thamrin Hasyim juga sebagai Anggota Dewan Penasehat Golkar Riau, kan bukan orang asing juga dan ini adalah internal partai Golkar. Namun sebagai pimpinan DPRD Rohil saya minta keadilan saja," Pungkasnya. (humas)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex