ilustrasi pns

DPRD harapkan, SKPD lebih semangat di tahun yang baru

Selasa,03 Januari 2017 - 08:46:34 WIB | Di Baca : 8330 Kali

Riauaktual.com -  Memasuki tahun baru 2017 ini, Anggota DPRD Kota Pekanbaru menghimbau agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Pekanbaru memiliki semangat baru dalam menjalankan tugasnya dalam merealisasikan penggunaan anggaran.

"APBD 2017 sudah kita sahkan, maka harus segera direalisasikan sehingga bisa terlaksana secara baik dan maksimal," ucap Anggota DPRD Marlis kasim, kepada wartawan, Selasa (03/01).

Menurut Anggota Komisi III ini, melalui anggaran yang telah disahkan tersebut maka bagi dinas yang berkaitan dengan pembangunan diminta segera menggesa pelelangan untuk pekerjaan proyek pembangunan infrastruktur yang maksimal.

"Tentu dengan pekerjaan yang sudah direncanakan secara matang maka hasilnya pun akan memuaskan. Jangan hanya dikerjakan asal-asalan dan tak maksimal bisa dimanfaatkan masyarakat," tuturnya.

Politisi PKB ini juga menyoroti mengenai masih banyaknya jalan dalam kota yang berlubang. Maka dengan telah masuknya tahun 2017 ini dinas terkait diminta dengan semangat baru segera bekerja untuk memperbaiki jalan yang masih dinilai rusak.

"Jangan tunggu di ujung masa angaran, kita yakin pekerjaannya tidak maksimal. Termasuk di ruas jalur lambat Pasar Pagi Arengka, dudukan dengan Pemprov seperti apa pembangunannya," ucap Marlis.

Disamping itu juga, Marlis meminta kepada kepala satuan kerja untuk lebih ketat dalam mengawasi bawahaanya, terlebih bidang yang diutus untuk menggali sumber-sumber pendapatan asli daerah (PAD).

"Awasi anak buahnya, jangan sampai ada permainan yang bisa merugikan kota, karna PAD memang sangat diperlukan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Kalau ketahuan ada yang nakal dalam hal ini, pecat saja jangan ragu," tegasnya. (DWI)

 

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex