HOT TOPIC

Bertepatan dengan Sidang Ahok, Taman Margasatwa Ragunan Tutup

Dibaca: 7519 kali  Selasa,03 Januari 2017 | 06:32:23 WIB
Bertepatan dengan Sidang Ahok, Taman Margasatwa Ragunan Tutup Ket Foto : ilustrasi

Riauaktual.com -  Sesuai dengan putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, sidang keempat perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan digelar di Kementerian Pertanian, JL Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/1). Akses menuju Taman Margasatwa Ragunan (TMR) pun akan ditutup hingga sidang selesai digelar.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan menyatakan permohonan maafnya kepada seluruh pengguna jalan raya yang ingin menuju TMR dari simpang empat TB Simatupang. "Untuk besok, jalan menuju TMR dari simpang empat TB Simatupang sampai Jalan Raya Ragunan sementara kami tutup," ujar Iwan di Kementan, Jakarta Selatan.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Humas TMR Wahyudi Bambang mengatakan TMR ditutup pada Selasa (3/1). Ia membantah penutupan TMR ada kaitannya dengan sidang Ahok. "Sebetulnya, biasanya jadwal tutup TMR adalah hari Senin, tetapi awal pekan ini kami tetap buka mengingat Senin (2/1) bertepatan dengan libur tahun baru," jelas Wahyudi, sepeti dikutip dari republika.co.id.

Pengelola lantas menggeser jadwal tutup TMR untuk pekan ini menjadi hari Selasa. Saat tak dibuka, TMR mengistirahatkan 2.025 satwanya. Para satwa ini diberikan perlakuan khusus untuk menjaga agar mereka tidak stres melihat banyaknya pengunjung setiap harinya. "Jadi tidak ada kaitannya dengan sidang itu ya," kata dia.


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow