Demam Om Telolet Om, warga berdiri dipinggir jalan

Demam Om Telolet Om. KNPI Pinggir Ingatkan Warga Keselamatan di Jalan

Senin,02 Januari 2017 - 19:04:44 WIB Di Baca : 14406 Kali

PINGGIR (RA) - Tak hanya terjadi di kota-kota besar, demam 'Om Telolet Om' juga merambah sampai ke pelosok desa. Hal ini pula yang kini mewarnai masyarakat Pinggir, Kabupaten Bengkalis, mendengarkan bunyi suara klakson mobil yang menjadi tren bagi kalangan anak-anak dan remaja sampai rela untuk turun ke jalan.

Pantauan Riauaktual.com, keseruan para remaja dan anak-anak di Desa Muarabasung, Kecamatan Pinggir, Kabupeten Bengkalis terlihat dengan cara melambaikan tangan beramai-ramai berdiri di pinggir jalan lintas Duri - Pekanbaru. Warga bersorak meminta kepada para Sopir Bus untuk memberikan suara klaksonnya.

Menanggapai hal itu, Sekretaris Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pinggir, Muhamad Rahim SPsi mengatakan, Keseruan mendengar suara klakson Om telolet om menjadi trend di masyarakat.

"Bahkan pingiran jalan lintas Duri - Pinggir - Pekanbaru terlihat beramaian menunggu mobil Bus lewat untuk mendengar suara klakson tersebut. Warga akan bersorak sorak meminta sopir untuk menghidupkan klaksonnya," katanya.

Meski demikian, katanya lagi, pihaknya juga meminta masyarakat untuk mengerti akan keselamatan berdiri di pinggir jalan. Jangan hanya sekadar keseruan saja, sementara keselamatan terlupakan.

"Kita juga menghimbau kepada ramaja-ramaja ini untuk selalu mengingat akan keselamatan dirinya. Bagaimana pun dengan berdiri di pinggir jalan lintas itu juga akan mengundang bahaya terhadap keselamatan jiwa," ujarnya.

Dan kepada orang tua, diminta untuk melakukan pemantauan anak-anaknya. "Berikan nasehati akan bahaya keselamatan mereka. Karena hal yang seperti ini mengandung resiko," pungkasnya. (ari)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com