HOT TOPIC

Pemuda Muhammadiyah Riau Taja Refleksi Akhir Tahun

Dibaca: 4856 kali  Senin,02 Januari 2017 | 17:49:48 WIB
Pemuda Muhammadiyah Riau Taja Refleksi Akhir Tahun Ket Foto : Gubri H Arsyadjuliandi Rachman memberikan sambutan saat hadiri Tabligh Akbar Saatnya Umat Islam Bersatu di Masjid Raya Annur.

Riauaktual.com - Dalam rangka menyambut pergantian tahun masehi, Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Riau mengadakan acara refleksi akhir tahun dengan tema "Peran Muhammadiyah Dalam Persoalan Keumatan Dan Tantangan Kedepan". Acara ini dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Provinsi Riau, Jl KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru.

Hadir sebagai pemateri sebanyak tiga orang yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Diantaranya, Raja Ramli Ibrahim (Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Riau), DR H Mubarak MSi(Rektor UMRI), dan Jhony S. Mundung, SP (Aktivis Ornop).

“Perlu adanya peran warga persyarikatan khususnya angkatan muda Muhammadiyah dalam membantu amal usaha persyarikatan” kata Raja Ramli Ibrahim, kepada Riauaktual.com, kemarin.

Sedangkan rektor UMRI, DR H Mubarak MSi berharap agar kedepannya ada pembinaan kader sehingga kader-kader Muhammadiyah selalu solit kedepannya. "perlu adanya kerjasama antara Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan warga persyarikatan dalam mengelola amal usaha Muhammmadiyah secara profesional," jelasnya.

Sementara, pengamat sekaligus aktivis lingkungan, Jhony S Mundung memaparkan tentang kondisi lingkungan di Riau serta mengajak warga persyarikatan Muhammadiyah khususnya angkatan muda Muhammadiyah dalam pengawasan kebijakan pemerintah dalam hal pelestarian lingkungan dan pengawasan APBD.

Dalam acara tersebut Ketua Pemuda Muhammadiyah memberikan 2 point resolusi untuk tahun 2017. Diantaranya perlunya warga persyarikatan khususnya angkatan muda dalam gerakan social movement dalam rangka ikut mengawal program kerja pimpinan mmuhammadiyah wilayah riau. Selain itu juga sebagai gerakan social parliamentary yang berfungsi untk mengawal kebijakan pemerintah terkait penggunaan APBD.

Turut hadir dalam acara tersebut undangan yang terdiri dari segenap undangan dari Ortom dan lembaga yang ada di Muhammadiyah Riau, aktivis lingkungan dan BEM Universitas Muhammadiyah Riau.

Acara ini merupakan acara rutin kepengurusan pemuda muhammadiyah periode 2014-2018, "Dalam periode ini kita telah mengadakan dua kali acara refleksi akhir tahun untuk evaluasi kinerja Muahmmadiyah Riau dan pemerintah," kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Wilayah Riau, John hendri Hasan.(sar)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow