Avanza Bakal Jadi Armada Taksi Express

Avanza Bakal Jadi Armada Taksi Express
Avanza

Riauaktual.com -  PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) menyatakan siap menghadirkan mobil jenis low Multi Purpose Vehicle (MPV) Avanza Transmover tahun depan sebagai armada barunya. Langkah ini ditempuh karena mobil jenis keluarga merupakan tipe kendaraan yang diminati masyarakat di Indonesia ketimbang sedan.

Direktur Express Transindo Utama, Shafruhan Sinungan mengungkapkan, perseroan akan menghadirkan Avanza Transmover untuk kendaraan operasinya secara bertahap. Sebagai awal, akan ada ratusan unit Avanza Transmover yang disediakan.

"Ini sedang kami hitung mau meluncurkan berapa ratus unit yang akan dihadirkan ke masyarakat. Karena APM (Agen Pemegang Merek) juga kan bertahap suplai barangnya," seperti dikutip dari VIVA.co.id, di Jakarta, hari ini.

Kata dia, taksi Express menyadari, saat ini kebutuhan masyarakat akan transportasi semakin berkembang. Minat masyarakat terhadap mobil keluarga juga sangat tinggi, terlebih taksi berbasis aplikasi online juga menggunakan mobil jenis ini sebagai kendaraan operasinya.

"Kami berharap kehadiran armada baru nanti bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di segmen mobil keluarga," dia menambahkan.

Dengan kehadiran armada baru, Express Group berharap dapat terus eksis, kuat menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air, mengingat banyaknya perusahaan taksi saat ini yang gulung tikar sebagai dampak persaingan dengan taksi berbasis aplikasi online.

"Banyak perusahaan taksi yang kecil-kecil sudah tutup, atau armadanya dikurangi. Perusahaan taksi yang tadi armadanya ada sekitar ribuan, bisa jadi cuma 200 atau 300 unit itu karena enggak kuat," katanya.

Sementara itu, ribuan armada sedan Toyota Limo-nya kini akan dijual Express. Mobil-mobil itu akan dijual dengan banderol murah, di bawah Rp50 juta.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index