Pemprov Riau Terus Gali Potensi Migas

Pemprov Riau Terus Gali Potensi Migas
ilustrasi

RIAU (RA) - Pemerintah Provinsi Riau terus menggali potensi migas di daerah untuk memberikan kontribusi positif pada perekonomian daerah.

Hal tersebut bersinergi positif dengan harga minyak dunia terus memperlihatkan trend peningkatan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya mengoptimalkan potensi migas di bumi Melayu Lancang Kuning.

Bahkan Pemerintah Provinsi Riau mencatat kinerja sektor minyak bumi di daerah itu terus menunjukkan peningkatan selama lima tahun terakhir. Dimana, angka sektor migas terhadap perekonomian daerah sesuai dengan Produk Domestik Bruto (PDRB) daerah itu tercatat menapai 24,73 persen pada 2011. Kemudian meningkat pada tahun 2012 mencapai 25,46 persen.

Sementara untuk tahun 2013 mencapai 26,57 persen, 2014 mencapai 27,53 persen dan 2015 mencapai 28,26 persen. Sedangkan untuk tahun 2016 pertumbuhan diprediksi menyentuh 29 persen.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan kinerja migas menunjukkan tren positif hingga akhir tahun 2016. Kondisi ini merupakan informasi positif, meski harga gas sempat jatuh ke level terendahnya.

"Untuk tahun ini, dominasi migas akan tercatat meningkat menjadi sekitar 29 persen. Tahun depan akan meningkat mencapai 30 persen. Kita harapkan terus ada trend positif untuk peningkatan tersebut," urainya, seperti dikutip Mc Riau hari ini.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index