HOT TOPIC

Bupati lantik 30 pejabat pemkab Bengkalis yang baru

Dibaca: 10607 kali  Jumat,30 Desember 2016 | 13:21:40 WIB
Bupati lantik 30 pejabat pemkab Bengkalis yang baru Ket Foto : bupati mengambil sumpah pejabat yang dilantik

BENGKALIS (RA) – Sebanyak 30 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Jumat (30/12/2016) dilantik Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Dikatakan Amril Mukminin, pengisian jabatan pimpinan tinggi di pemerintah daerah yang mengalami perubahan organisasi sebagai konsekuensi pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, diantaranya dilakukan setelah melalui mekanisme pengukuhan.

Meskipun dalam pasal 108 ayat (1) undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dijelaskan bahwa pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama diatur sedemikian rupa, namun sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/3116/M.PANRB/09/2016, tanggal 20 September 2016.

Selain itu, dikatakan mantan Kepala Desa Muara Basung ini, untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi yang lowong juga dapat dilakukan melalui uji kesesuaian atau job fit. Apa yang dilakukan hari ini, merupakan implementasi dari kedua cara dimaksud, sebagaimana diatur dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) tersebut, guna menjaga kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat.

“Untuk itu, kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik sebagai implementasi kami ucapkan tahniah. Selamat bertugas dan mengemban amanah yang diberikan pemerintah, daerah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Berikan pengabdian terbaik untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat dan daerah, dengan senantiasa bekerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja berkualitas,” ujar Bupati.

Amril minta kepada pejabat yang dilantik agar segera menyusun rencana dan laksanakan seluruh program dan kegiatan dengan sebaik-baiknya, terukur serta benar-benar bermuara pada percepatan tahap-tahapan yang ingin dicapai dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

“Kami optimis seluruh pejabat dilantik, mampu mengemban amanah dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Pengalaman selama ini, lakukan inovasi-inovasi, sehingga seluruh program dan kegiatan dapat terlaksana dengan baik, berdaya dan berhasil guna untuk mempercepat kemajuan dan kemakmuran masyarakat dan daerah,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Endra Gunawan Eet, dan Wakapolres Bengkalis Kompol Dhana Ananda Saputra itu, dilaksanakan di ruang serba guna dilantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Ke-30 tersebut adalah H Arianto (Kadis Pertanian), HT S Ilyas (Asisten Administrasi Umum), H Zulfaza (Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi dan Keuangan), Haholongan (Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakaran dan Sumber Daya Manusia), Hj Umi Kalsum (Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Hukum dan Politik), dan Zulfadli (Sekretaris DPRD).

Kemudian, H Jondi Indra Bustian (Bappeda), HT Zainuddin (Kaban Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan), H Ismail (Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa), H Rusli (Kaban Kesbang dan Politik), H Mustafa (Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Pelrindungan Anak), H Arman AA (Kadis BLH), dan HM Khairuddin (Kadis Perpustakaan dan Kearsipan).

Lalu, H Heri Indra Putra (Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan), Syopyan Hadi (Kaban Penelitian dan Pengembangan), H Erwin (Kadis Ketahanan Pangan), H hermizon (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu), Muchammad Jalal (Kaban Penanggulangan Bencana), dan H Moh Sukri (Kadis Kesehatan).

Selanjutnya, Renaldi (Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Ja’afar Arief (Kadis Perhubungan), Darmawi (Kadis Sosial), H Tuah Hasrun Saily (Kadis Koperasi, Usaha Kecil Mikro dan Menengah), Emri Juli Harnis (Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan), H Eduar (Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga), dan Muhammad Fauzi (Kadis Perindag).

Terakhir, H Umran (Badan Pendapatan Daerah), Amril Fakhri (Kadis Kelautan dan Perikanan), H Abdul Ridwan (Kadis Tenaga Kerja dan Tranmigrasi), serta H Zulfan Herri (Kadis Pemadam Kebakaran). (Put)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow