Bersihkan tiang jembatan, warga Rengat temukan senjata api rakitan

Bersihkan tiang jembatan, warga Rengat temukan senjata api rakitan
Senpi Rakitan yg ditemukan warga

RENGAT (RA) - Selasa Kemarin sekira pukul 15.45 wib, anggota Reskrim Polsek Rengat Barat Bripka Romadona mendapat informasi dari masyarakat via handphone bahwa ada penemuan Pistol Rakitan oleh warga.

Pistol rakitan tersebut ditemukan oleh Saparudin (31) warga dusun Rambahan desa Pekan Heran kecamatan Rengat Barat kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada saat membersihkan sampah ditiang jembatan bersama 10 orang warga lainnya.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni Slk melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak, hari ini membenarkan adanya penemuan pistol rakitan oleh warga.

"Saparudin bersama 10 orang warga ketika itu tengah membersihkan sampah yang tersangkut di tiang tiang jembatan Pekan Heran dalam rangka persiapan "Pekan Heran Pacu Sampan Tradisional ke II yang dilaksanakan 29 Desember 2016," katanya.

Pistol tersebut ditemukan tepatnya ditiang nomor tiga sewaktu Saparudin menarik sampah di dalam air terpegang suatu benda berupa besi dan dilihat berupa 1 (satu) pucuk senjata api rakitan warna silver yang berisi 3 (tiga) butir amunisi ( kaliber 9 mm.

"Selanjutnya penemuan tersebut dilaporkan saksi kepada Bripka Romadona, yang kemudian langsung mendatangi Tkp bersama Iptu.P. Daulay, Bripka Andrivan, Aipda Darmawansyah," jelasnya.

Senpi rakitan tersebut saat ini di amankan di Polsek Rengat Barat berikut 3 butir amunisi. "Sementara kepemilikan senjata ini dalam penyelidikan pihak kepolisian," tutupnya. (Gr)

  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index