apbd

APBD Riau Bertambah Menjadi Rp11 Triliun

Kamis,29 Desember 2016 - 18:57:25 WIB | Di Baca : 7155 Kali

PEKANBARU (RA) - Manahara Manurung, Wakil Ketua DPRD Riau sebut, terjadi penambahan anggaran sebesar Rp549 miliar dalam APBD Riau tahun 2017 yang sebelumnya Rp10,4 triliun menjadi Rp11 triliun lebih.

"Penambahan itu berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Provinsi Riau tahun 2017," kata Manahara Manurung, dilansir dari riauterkinicom, Kamis (29/12).

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, anggaran tersebut bersifat numpang lewat. Hal ini disebabkan karena alokasi dana itu diperuntukkan sebagai dana bantuan pendidikan yang berasal dari pusat sehingga pihaknya tidak membahas dana itu secara rinci dalam verifikasi, beberapa waktu yang lalu.

"Hasil verifikasi, tidak ada anggaran yang dicoret ataupun dirasionalisasi, hanya harmonisasi karena anggaran yang diajukan dewan dan Pemprov untuk APBD Riau tahun 2017 sudah memenuhi aturan," ungkapnya.

Terakhir ia menyebut, awal tahun 2017 nanti, penggunaan anggaran dalam APBD Riau sudah bisa dilaksanakan. Semua mekanisme pembahasan anggaran sudah dilakukan pihaknya dengan TAPD Riau.

"Tidak ada persoalan lagi dengan APBD Riau 2017, tinggal dibuatkan Pergubnya dan langsung bisa digunakan. Awal Januari kita harapkan sudah bisa digunakan," tutupnya.
 

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex