HOT TOPIC

Bupati Yopi Ajak Parpol Jaga Semangat Empat Pilar Kebangsaan

Dibaca: 8726 kali  Kamis,29 Desember 2016 | 17:30:38 WIB
Bupati Yopi Ajak Parpol Jaga Semangat Empat Pilar Kebangsaan Ket Foto : Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE saat menghadiri acara Hiburan Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Indragiri Hulu

RENGAT (RA) - Makna dan nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara penting untuk dipahami dan harus terus tertanam dalam diri seluruh warga negara Indonesia. Dengan begitu, tujuan pelaksanaan pembangunan diyakini dapat tercapai.

Hal itu disampaikan Bupati Inhu H Yopi Arianto saat hadir membuka kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dan pendidikan politik yang diselenggarakan pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Inhu di Aula Wisma Five Boy Pematangreba, Kamis (29/12/2016).

Keempat pilar kebangsaan yang dimaksud diantaranya Pancasila, Undang - undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Yopi juga berharap masyarakat termasuk para kader partai dapat memanfaatkan moment kegiatan ini sebagai sarana pembelajaran tentang tata cara berpolitik yang santun dan beretika sekaligus mengaplikasikan makna empat pilar kebangsaan itu dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan Bupati Yopi, sebagai bagian dalam perwujudan makna empat pilar kebangsaan, Pemkab Inhu bersama TNI dan Kepolisian akan terus melakukan upaya penguatan untuk memelihara semangat dalam melaksanakan makna empat pilar tersebut.

"Dimana ada empat pilar kebangsaan disitulah pemerintah, TNI dan Kepolisian hadir untuk mendampingi partai politik," ujar Bupati Yopi Arianto.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Inhu Yuridis, penyelenggaraan sosialisasi ini berangkat dari masih adanya beberapa konflik-konflik sosial yang terjadi dibeberapa daerah lainnya di Indonesia.  Untuk itu, sosialisasi makna empat pilar kebangsaan serta pendidikan politik dinilai perlu untuk dilaksanakan.

Selain diikuti para pengurus partai PKPI dari propinsi maupun beberapa kabupaten lain, kegiatan sosialisasi tersebut juga turut mengundang sejumlah perwakilan beberapa parpol lainnya dan dua orang narasumber diantaranya Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu Hendri A Saleh dan perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhu.

Tampak hadir mendampingi Bupati Yopi, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Plt Asisten Administrasi Umum Suseno Adji, Kepala Kantor Satpol PP Inhu Tukiyat dan Kepala Bagian Humas Setda Inhu Jawalter. (Ob)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow