HOT TOPIC

H. Said Hasyim Gelar Maulid Nabi Muhammad Bersama Warga Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu

Dibaca: 6761 kali  Kamis,29 Desember 2016 | 17:18:32 WIB
H. Said Hasyim Gelar Maulid Nabi Muhammad Bersama Warga Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu Ket Foto : Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim menyalami masyarakat Desa Dedap

MERANTI (RA) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim mengikiti acara Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyuh, di Masjid Al-Mutaqin Desa Dedap, Kecamatan Tasik Putri Puyuh, Kamis (29/12).

Turut mendampingi Anggota DPRD Meranti H. Asmawi, Plt. Kepala Dinas Pariwisata H. Ismail Arsyad, Kepala Dinas Pehubungan Hendra Putra, Kabag Adm. Pembangunan Eldi Syahputra, Kabag Humas Setda. Helfandi, Kabag Kesra H. Rosdaner, Ketua MUI Meranti Mustafa, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan lainnya.

Pada kesempatan itu, dihadapan masyarakat Kampung Dedap yang diakui Wakil Bupati H. Said Hasyim sudah tak asing lagi, mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Maulid Nabi Muhammad dan Silahturahmi, diharapkan melalui kegiatan itu dapat semakin mempererat hubungan emosional antara masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyuh dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Meranti lebih baik lagi kedepan.

Dijelaskan Wabup, saat ini dengan anggaran APBD yang ada, Pemda Meranti tengah konsen melakukan pembenahan, membangun Kabupaten hingga kepelosok Desa. Namun pembangunan sedikit tersendat karena terjadinya rasionalisasi anggaran yang menyebabkan penurunan APBD Meranti hampir 500 Miliar. Kondisi itu bukan saja dialami oleh Kabupaten Meranti tetapi seluruh daerah penghasil Migas di Indonesia.

Meski begitu ditegaskan Wabup, ditengah minimnya anggaran Pemda tetap bertanggung jawab menggesa pembangunan tersebut. Solusinya dengan menghimpun dana yang berasal dari APBD Riau maupun APBN yang nantinya akan dipergunakan untuk membangun proyek infrastruktur strategis di Kabupaten Meranti termasuk juga menuntaskan masalah jalan dan listrik yang masih menyelimuti Desa Dedap.

"Pulau Padang Kecamatan Tasik Putri Puyuh sudah jauh lebih maju dibanding Tangsang dan Merbau baik dari segi Elektrisiti maupun Infrastruktur jalan karena sudah bisa tembus langsung ke Selatpanjang, namun beberapa Desa masuk Dedap memang belum teraliri listrik, untuk itu kita akan terus memperjuangkan," jelas Wabup meskipun Dinas Pertambangan dan Energi telah ditarik kewenangannya ketingkat Provinsi.

"Kita akan menyampaikan usulan dengan konsep yang jelas, semoga dana APBD Riau dan APBN dapat diraih, untuk menuntaskannya," tambah Wabup.

Dalam membangun, menurut Wabup tidak hanya dilaksanakan oleh Pemda, tetapi harus juga didukung oleh masyarakat, untuk itu agar dukungan itu semakin solid Wabup mengajak warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga apa yang sudah baik, kedepan dapat dijaga dan lebih baik lagi.

Sempena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup juga mengajak warga untuk meneladani Sunah Rasul, salah satunya mensyukuri nikmat Allah agar negeri Meranti mendapat kemakmuran dan keberkahan, caranya dengan memakmurkan masjid, dan tidak terlena oleh kesibukan duniawi.

Menurut Wabup, apa yang dialami oleh negara Turkey, merupakan bukti dari nikmat Allah, berkat rasa syukur warganya yang diwujudkan dengan Sholat Subuh berjamaah scara gobal merobah Turkey yang dulunya menduduki peringkat 120, kini berada diposisi 20 dengan tingkat kesejahteraan masyarakat yang luar biasa. "Jadi ramaikanlah Masjid agar kita semua mendapat keberkahan," ajak Wabup seraya mengajak warga membaca Al-Quran dan mengamalkan kandungannya.

Dalam rangka menggesa pembangunan, ditambahkan Wabup tak cukup hanya mebangun Fisik tetapi juga Non Fisik, salah satunya dengan bercocok tanam agar negeri Meranti yang dianugrahi tanah yang subur bisa menjadi Central Hortikultura sehingga tidak perlu lagi mengimpor bahan pokok seperti beras, buah maupun sayur-sayuran dari luar daerah.

"Mari kita berkebun menanam buah dan sayur sehingga Meranti bisa menjadi Central Hortikultura," ucap Wabup.

Akhir kata Wabup mengajak, masyarakat khususnya orang tua untuk bersama-sama menjaga anak dan keluarga dari bahaya Narkoba yang dapat merusak generasi muda. "Mari kita perangi Narkoba karena Narkoba dapat merusak dan dapat menjadi penghambat kemajuan negeri," tegasnya.

Senada dengan Wakil Bupati, Anggota DPRD Meranti Asmawi yang juga Putra Asli Desa Dedap, mengajak seluruh masyarakat untuk menghayati dan mengamalkan amanah Nabi Muhammad SAW dan yang paling utama adalah memakmurkan masjid dengan melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid.

Menurutnya, meramaikan masjid jangan hanya saat diadakan acara tetapi harus setiap saat. Asmawi juga turut mengomentari masalah rasionalisasi anggaran, yang menyebabkan beberapa proyek apirasi dewan turut terkendala. Meski begitu, aspirasi masyarakat akan terus diperjuangkan. "semoga ditahun 2017 semua yang belum terealisasi ditahun 2016 dapat dituntaskan," ujar Asmawi. (Ko)
 


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow